Home Auto News 3 Mobil Toyota di Malaysia Dapat Pembaruan

3 Mobil Toyota di Malaysia Dapat Pembaruan

0 150

Mobil Toyota, Melirik Negeri Jiran, Malaysia, salah satu merek mobil asal Jepang ternama, Toyota melakukkan penyegaran terhadap beberapa mobil andalannya. Ada 3 mobil Toyota yang mendapat pembaruan, yakni Fortuner, Innova dan Hilux. Mobil ini mendapat tambahan pilihan warna baru, Phantom Brown yang tersedia untuk pasar Malaysia.

Dengan demikian mobil MPV Toyota Innova mempunyai 7 varian warna. Sedangkan Toyota Fortuner mempunyai 6 varian warna. Tidak hanya pembaruan warna saja, Toyota juga menyematkan fitur baru untuk model SUV-nya, Fortuner.

Mobil tersebut mendapat fitur sistem keseimbangan elektronik, brake assist, slope departure assistance, dan active traction control (A-RC). Semua fitur tersebut akan menjadi standar untuk empat varian Toyota Fortuner yang dijual di Malaysia.

Menurut informasi dari Zing yang dilansir Otosia, sistem A-TRC disebut menjadi traction control yang lebih efisien ketika terjadi selip pada jalanan berlumpur. Pasalnya sistem tersebut akan mengontrol traksi secara berkelanjutan dengan mengatur traksi antara roda depan dan belakang. Dengan begitu selip dan hilang kontrol pada roda kemudi bisa segera dihilangkan.

Selain itu juga ada tambahan fitur baru untuk Fortuner dan Toyota Innova, yakni kunci dan push buttons, LED headlamps dan kursi power steering 8-arah. Pada dasbor juga terdapat sistem hiburan baru, termasuk layar sentuh, konektivitas ke smartphone dan internet. Sementara khusus Toyota Fortuner mempunyai power cut dan cruise control.

Hanya saja Toyota Hilux belum mendapat tambahan fitur baru. Pikap berkabin ganda ini hanya sebatas mendapat varian warna baru. Selain itu Toyota juga tidak menawakran varian 2.8G untuk model ini. Varian tersebut digantikan dengan varian L-Edition.

Sebagai tambahan informasi, di Indonesia sendiri Toyota Innova ditawarkan dalam 10 pilihan varian yang terbagi menjadi dua opsi mesin, yakni bensin 2.0 liter dan diesel 2.4 liter. Harga mobil keluarga Toyota ini mulai Rp 305 jutaan sampai dengan Rp 410 juta untuk varian tertinggi, 2.0 Q A/T.

Lalu untuk Toyota Fortuner terbagi menjadi 8 pilihan varian. Harga mobil Toyota ini mulai Rp 471 jutaan sampai Rp 663 jutaan. Dan untuk Toyota Hilux versi double cabin dijual dalam tiga varian, antara lain 2.4L E MT Diesel, 2.4 G MT Diesel dan 2.4L V AT Diesel. Model ini dibanderol mulai Rp 409 jutaan sampai Rp 468 jutaan.

Belum diketahui apakah PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen pemegang merek Toyota di Indonesia juga akan memberikan pembaruan terhadap ketiga model tersebut atau salah satu diantaranya. Jika ada pembaruan tampaknya Innova dan Fortuner yang berpeluang mendapat penyegaran. Sebab persaingan di segmen yang dihuni Toyota Fortuner maupun Innova terbilang cukup ramai. Kita tunggu saja informasi berikutnya dari Toyota.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply