Home Auto News Yamaha R25 Terbaru Akan Lebih Mahal Rp 5 Juta?

Yamaha R25 Terbaru Akan Lebih Mahal Rp 5 Juta?

0 186

Yamaha R25, Meski belum ada keterangan resmi dari pihak Yamaha, pabrikan motor berlogo tiga garputala ini diketahui sedang menyiapkan generasi penerus dari model sportbike andalannya, R25. Bahkan sejumlah bocoran juga sudah hadir. Meliputi desain, mesin hingga fitur.

Salah satu daya tarik terletak pada sisi fitur. Motor Yamaha terbaru ini nantinya akan dibekali dengan beberapa fitur baru. Seperti sokbreker depan upside down. Selain itu Yamaha R25 terbaru dikatakan juga akan dilengkapi dengan fitur traction control.

Kemungkinan besar fitur bukan satu-satunya yang mendapat penyegaran. Bagian lain dari Yamaha R25 facelift tentunya mendapat revisi sehingga bisa lebih menggoda dibanding model pendahulunya sekaligus lebih kompetitif di kelasnya. Yang menjadi pertanyaan, berapa harga Yamaha R25 terbaru ini jika nanti resmi dijual?

Menurut informasi Greatbiker yang dilansir Otomotifnet, terdapat perbedaan harga Yamaha R25 facelift jika resmi hadir nanti. Menurut situs otomotif asal Thailand itu, adanya beberapa part baru tentu saja membuat harga motor Yamaha ini juga lebih mahal dibandingkan sebelumnya.

Diperkirakan harga Yamaha R25 atau di Thailand disebut dengan nama Yamaha R3 itu akan naik sebesar 12 ribu Baht atau jika dikurskan setara Rp 5,4 jutaan. Bisa jadi jika dijual di Tanah Air nanti kenaikannya juga sama.

Bila memang benar demikian maka harga Yamaha R25 terbaru nanti akan naik menjadi Rp 62 jutaan untuk tipe termurah. Untuk diketahui, saat ini harga Yamaha R25 varian termurah mencapai Rp 57 juta.

Di Indonesia kehadiran Yamaha R25 terbaru juga belum jelas. Menurut informasi yang disampaikan salah satu petinggi Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), motor sport 250 cc itu akan dipasarkan pada akhir 2018 ini.

Tidak hanya itu, beberapa waktu lalu juga beredar spyshot yang menunjukkan motor baru diduga Yamaha R25 facelift yang tengah menjalani uji coba. Dalam gambar tersebut motor ini terlihat mempunyai lubang udara atau ram air yang membuatnya mirip dengan R15 terbaru. Di samping itu desain lampu depan juga dibuat lebih tajam dibanding sebelumnya.

Baca juga: Pertanda Yamaha R25 2018 Segera Hadir di Indonesia

Untuk membuatnya lebih menarik, terdapat suspensi depan upside down. Mirip dengan yang dipakai Honda CBR250RR. Bisa jadi YIMM akan meluncurkan motor ini pada ajang pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018. Rencananya pameran ini akan berlangsung pada 31 Oktober hingga 4 November 2018 di Jakarta Convention Center (JCC).

Di Tanah Air Yamaha R25 bersaing dengan dua rival senegara. Yakni Honda CBR250RR dan Kawasaki Ninja 250. Sayangnya penjualan R25 tidak terlalu baik, seiring dengan pembaruan pada CBR250RR dan Ninja 250.

Sektor dapur pacu menjadi salah satu penyebab penjualan R25 lesu. Yamaha R25 dibekali mesin 250 cc yang sanggup mengeluarkan tenaga 36,02PS pada 12.000 rpm dengan torsi 22,6 Nm pada 10.000 rpm.

Tenaga tersebut lebih kecil dari Honda CBR250RR yang mempunyai tenaga maksimum 38,7 PS dan torsi 23,3 Nm. Sedangkan Ninja 250 lebih tinggi lagi, yakni 39 PS pada 12.500 rpm dengan torsi 23,5 Nm pada 10.000 rpm.

Kira-kira seperti apa pembaruan yang dilakukan Yamaha pada salah satu motor andalannya ini? Kita tunggu informasi resmi dari Yamaha.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply