Home Auto News Inikah Mobil MPV Geely, Calon Proton Exora Baru?

Inikah Mobil MPV Geely, Calon Proton Exora Baru?

0 91

Mobil MPV Geely, Geely tengah menjadi sorotan pecinta MPV. Pasalnya mereka baru saja merilis teaser MPV pertama mereka. Sontak foto ini membuat banyak orang penasaran. Ada hal menarik dari mobil baru Geely ini.

Model dengan kode VF11 ini dikabarkan akan hadir dengan nama Proton Exora generasi terbaru jika resmi dijual di pasar Asia Tenggara. Sebelumnya penampakan MPV Geely pernah beredar pada April kemarin. Melihat siluetnya, desainnya tampak mirip foto bocoran yang pernah beredar di dunia maya.

Menurut situs Paultan, teaser MPV Geely ini menunjukkan desain yang identik dengan foto yang pernah bocor. Hal tersebut dapat diamati dari grille yang mempunyai tampilan khas mobil Geely. Sedangkan untuk sistem pencahayaan tampaknya memakai teknologi LED proyektor.

Di bagian bawah terdapat lampu strip yang kemungkinan berfungsi sebagai lampu siang hari LED. Lalu di bawahnya walaupun tidak terlalu jelas dapat dilihat mempunyai intake udara besar seperti mulut menganga.

Jika melihat tampilan samping, terlihat desain atap yang mengambang, dengan ujung belakang yang dihitamkan untuk menghasilkan efek tersebut. Persis dengan gambar bocoran sebelumnya. Geely juga memberikan sentuhan garis pahatan dari lampu depan ke fender, bertemu dengan garis bahu yang mengalir hingga ke lampu belakang.

Dimensi MPV Geely ini juga cukup besar. Panjang mobil ini mencapai 4.706 mm, dengan lebar 1.909 mm dan tinggi 1.664 mm dan jarak sumbu roda 2.805 mm. melihat dimensinya, mobil baru Geely ini mempunyai dimensi yang lebih panjang dari Proton Exora yang beredar di pasaran.

Daya tarik lainnya terdapat pada pilihan mesinnya. Mobil ini akan mempunyai opsi mesin bensin, plug-in hybrid dan elektrik sepenuhnya.

Untuk versi mesin konvensional dan plug-in hybrid mengandalkan dapur pacu berkapasitas 1.5 liter yang dilengkapi peranti turbocharger. Mesin ini dapat mengeluarkan tenaga hingga 177 hp tnapa tenaga ekstra dari motor listrik. Lalu untuk versi listrik akan dijual menyusul.

MPV Geely ini akan dipasarkan di negara asalnya, Cina. Sementara kabar yang menyebutkan soal Proton Exora terbaru dengan basis MPV Geely ini bisa jadi benar terjadi. Tentunya dengan beberapa perbedaan. Seperti trim dan fitur. Atau juga bisa hanya ganti logo alias rebadge. Hal ini diperkuat oleh kehadiran SUV Geely Boyue yang diganti logo dan berubah nama menjadi Proton X70.

Karena merupakan model MPV, maka tidak menutup peluang MPV Proton berbasis mobil Geely itu juga hadir di Indonesia. Seperti yang diketahui, mobil MPV masih menjadi primadona di Tanah Air.

Selain model tersebut, SUV Proton X70 juga dinantikan kedatangannya di Indonesia. Atau bisa jadi MPV dan SUV tersebut hadir di Indonesia tetap dengan nama Geely. Sebab beredar kabar bahwa Geely akan kembali hadir di Indonesia, entah dengan nama Proton atau tetap Geely.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply