Home Auto News Desain Paten Yamaha R25 Terbaru Beredar, Yuk Intip

Desain Paten Yamaha R25 Terbaru Beredar, Yuk Intip

0 130

Yamaha R25, Salah satu pabrikan motor asal Negeri Bunga Sakura, Yamaha tengah menjadi buah bibir para pecinta roda dua. Pasalnya merek motor berlambang tiga garputala ini diduga tengah menyiapkan motor terbaru.

Motor itu tidak lain adalah generasi terbaru Yamaha R25. Wajar memang, sebab sejak diluncurkan pertama kali pada tahun 2014 kemarin motor Yamaha ini baru memiliki 1 generasi.

Setelah serangkaian bocoran beredar di dunia maya, kini ada informasi hangat yang tak kalah menarik untuk dibahas. Berdasarkan informasi dari laman Motorcycle, Yamaha baru saja mematenkan desain baru Yamaha R25.

Jika melihat desain paten yang beredar, tampilan depan motor Yamaha ini terlihat mirip dengan Yamaha R6 maupun R1. Di sisi depan terdapat sepasang headlight yang menemani air-intake berukuran besar. Desain ini juga bisa ditemui pada Yamaha R15 terbaru yang dijual di Indonesia.

Di samping itu seperti rumor yang beredar sebelumnya, Yamaha R25 pada desain paten ini tidak lagi memakai suspensi teleskopik. Yamaha menggantinya dengan supensi upside down, mirip dengan rivalnya, Honda CBR250RR.

Lalu untuk tampilan buritan terlihat tidak banyak berubah. Secara garis besar desainnya masih sama dengan model yang ada sekarang. Mulai dari desain jok belakang, spakbor hingga taillight tetap sama.

Diprediksi Yamaha R25 terbaru nantinya punya dimensi yang berbeda dengan model sekarang. Di samping itu fairing motor sport 250cc ini terlihat lebih tajam ya kemungkinan terinspirasi dari desain Yamaha R6. Di sisi lain bagian tangki bahan bakar juga tak luput dari sentuhan penyegaran.

Sayangnya belum ada informasi apapun soal dapur pacunya. Hanya saja jika melihat saudara dekatnya, Yamaha R3 yang beredar di Amerika, Eropa dan beberapa negara lainnya, kemungkinan tidak ada perubahan di sektor ini. Begitu juga dengan knalpot yang mungkin saja sama seperti pendahulunya.

Baca juga: Yamaha R25 Terbaru Akan Lebih Mahal Rp 5 Juta?

Beredarnya desain paten Yamaha R25 terbaru bisa menjadi pertanda bahwa motor sport Yamaha bermesin 250cc itu akan segera hadir dalam waktu dekat. Jika memang begitu, tidak menutup kemungkinan Yamaha R25 terbaru akan diperkenalkan pertama kali di ajang Intermot 2018, Cologne, Jerman.

Sementara itu PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) belum berkomentar banyak seputar R25 terbaru. Akan tetapi di sisi lain PT YIMM memastikan akan ikut serta dalam pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) yang akan berlangsung pada 31 Oktober sampai 4 November 2018 di Jakarta Convention Center (JCC).

Banyak yang menduga PT YIMM akan memanfaatkan ajang pameran roda dua itu untuk memperkenalkan Yamaha R25 terbaru. Hanya saja pihak Yamaha Indonesia belum bersedia untuk memberikan informasi.

“Untuk sekarang ini, saya tidak bisa informasikan,” jelas Antonius Widiantoro, Manager Marketing PT YIMM, melansir dari Kompas.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply