Home Auto News Motor Listrik Gesits Siap Meluncur November 2018

Motor Listrik Gesits Siap Meluncur November 2018

0 80

Motor Listrik Gesits, Ada kabar baik dari PT Gesits Technologies (GTI) dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Motor listrik hasil kerjasama antara GTI dan ITS, Gesits akan hadir dalam waktu dekat. Motor karya anak bangsa ini akan hadir pada akhir November 2018 mendatang.

Kepastian ini dapat dilihat dari project overview dari lampiran surat PT Wika Manufaktur Industri (WMI) yang menjadi perakot motor listrik Gesits. Surat tersebut ditujukan untuk Darmawan Prasodjo, selaku Deputi Bidang Pengelolaan dan Pengendalian Program Prioritas Nasional, Kantor Staff Presiden (KSP).

Tidak hanya itu saja, juga diketahui informasi seputar jadwal produksi massal motor listrik ini. Disebutkan bahwa produksi massal Gesits akan dilakukan pada awal Desember 2018.

Di samping itu juga disebutkan PT WMI merupakan perusahaan hasil kerjasama antara PT Wijaya Karya Industri & Konstruksi dan PT GTI yang akan menjadi perusahaan perakit motor listrik Gesits.

Untuk saat ini perusahaan sudah menuntaskan proses engineering activity. Tahap selanjutnya adalah melakukan pembuatan moulding, dies dan lainnya sebagai persiapan produksi massal.

Harun Sjech selaku CEO PT GTI mengatakan pihkanya memang sedang mencari jadwal yang tepat untuk peluncuran motor hasil kerjasama dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Hal ini terkait dengan jadwal para menteri yang berencana hadir dalam peluncuran motor listrik Indonesia itu.

“Sabar, kita sedang cari jadwal. menunggu kesiapan semua, termasuk jadwal yang cocok dengan menteri yang bakal hadir,” ungkap Harun, dikutip dari Liputan6.

Harun menambahkan, selain melakukan peluncuran prototipe Gesits yang  akan diproduksi secara massal, pihaknya juga akan mengumumkan harga motor listrik Gesits ini. Sebagai informasi, sebelumnya harga skuter listrik ini akan berada di bawah Rp 20 juta.

Kehadiran motor listrik ini bisa dibilang sudah dinanti oleh banyak pihak. Karena mengusung teknologi listrik sebagai penyedia tenaganya, sudah pasti banyak orang yang penasaran seperti apa performanya.

Apalagi walaupun berstatus sebagai motor listrik harga Gesits tak kalah menarik dari motor bermesin bensin. Semoga ke depannya motor listrik karya anak bangsa ini laris di negeri sendiri.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply