Home Auto News 2 Motor Royal Enfield Terbaru Akan Meluncur di Indonesia?

2 Motor Royal Enfield Terbaru Akan Meluncur di Indonesia?

Motor Royal Enfield, Merupakan kebiasaan merek-merek otomotif untuk menghadirkan produk barunya secara berkala di Indonesia. Seperti Royal Enfield misalnya. CEO Royal Enfield, Siddhartha Lal mengungkapkan harapannya untuk bisa menghadirkan motor baru di Indonesia pada tahun depan.

Produk yang dimaksud adalah Royal Enfield 650 Twin yang dijual dalam pilihan varian Continental GT dan Interceptor. Informasi ini disampaikan langsung pada acara Custom Night Royal Enfield yang berlangsung di Santa Cruz, California, Rabu (26/9)

“Saya berharap akan masuk ke Indonesia pada tahun depan,” ujarnya, dikutip dari laman kumparanOTO.

Indonesia dan negara berkembang lainnya memang menjadi target pasar Royal Enfield untuk produk 650 Twin. Siddhartha berpendapat banyak konsumen yang tertarik naik kelas dari motor berkapasitas kecil ke produk yang tidak terlalu besar.

“Bisa dibilang tidak terlalu besar, bisa dikendarai harian, dan harganya terjangkau,” jelasnya.

Sedangkan untuk prospek pasar motor besar entry level, ia tidak menampik bahwa Thailand masih menjadi pasar terbesar. Hal ini bukan tanpa alasan. Sebab dari segi harga, motor bermesin besar tidak dibebani pajak yang tinggi di Negeri Gajah Putih itu.

“Saya berharap Indonesia bisa mencontoh regulasi Thailand,” kata dia.

Motor baru ini menjadi babak baru dalam bisnis Royal Enfield ke depannya. Royal Enfield 650 Twin hadir dalam dua varian, yakni Interceptor dan Continental GT. Motor ini diharapkan mampu menjawab kebutuhan bagi konsumen yang ingin mencari motor retro dengan kapasitas mesin yang tidak terlalu besar dan juga terjangkau.

Motor baru ini dikembangkan dengan konsep sederhana, retro dan menyenangkan untuk dikendarai. Kedua varian Royal Enfield 650 Twin mempunyai mesin dan sasis yang sama.

Supaya lebih mudah untuk ditunggangi, motor ini dipersenjatai mesin dua silinder berkapasitas 648 cc dengan balancer. Fungsinya adalah untuk meminimalisir getaran saat dipakai. Selain itu juga ada fitur assist slipper clutch untuk menghindari selip ketika berpindah gigi secara cepat.

Motor ini sendiri rencananya akan segera dipasarkan di Amerika Utara. Harga Royal Enfield Continental GT berkisar mulai Rp 89 jutaan sampai Rp 100 jutaan. Berikut daftar harga selengkapnya yang bisa Anda lihat.

Continental GT

  • Chrome Version, 6.749 Dolar AS atau Rp 100,7 juta
  • Custom, 6.249 Dolar AS atau Rp 93.2 juta
  • Basic, 5.999 Dolar AS atau 89.5 juta

Interceptor

  • Chrome Version, 6.499 Dolar AS atau Rp 97 juta
  • Custom, 5.999 Dolar AS atau Rp 89,5 juta
  • Basic, 5.799 Dolar AS atau Rp 86,5 juta

 

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply