Home Auto News Spyshot Honda Jazz Terbaru, Apa yang Baru?

Spyshot Honda Jazz Terbaru, Apa yang Baru?

0 142

Honda Jazz, Beberapa waktu lalu ada sosok mobil baru yang tertangkap kamera saat tengah menjalani uji jalan. Mobil tersebut diduga adalah Honda Jazz terbaru. Menurut laporan Motor1, mobil pesaing Toyota Yaris itu akan memakai chassis baru yang lebih lebar dari yang dipakai saat ini.

Tidak hanya itu, ada hal menarik lainnya. Menurut informasi Honda Jazz terbaru nantinya akan mengandalkan mesin turbo. Serupa dengan Honda CR-V dan Civic terbaru yang beredar di pasaran saat ini.

Melihat foto yang beredar di dunia maya, mobil Honda ini diselimuti stiker kamuflase di semua bagian. Hal ini bisa menandakan bahwa adanya banyak perubahan di bagian luar mobil.

Jika diamati, lampu depan mempunyai desain baru dengan proyektor dan lampu strip di atasnya yang kemungkinan adalah lampu sein. Lalu di bagian kap mesin sepertinya tetap mempertahankan desain seperti pada Jazz yang ada saat ini.

Kemiripan lainnya terdapat pada bagian kaca kecil pada pilar A yang masih mirip dengan Jazz saat ini. Fungsinya adalah untuk memberikan penglihatan yang lebih baik dari blind spot pada pilar A. sementara untuk bagian belakang tertutup rapat oleh kamuflase.

Meski begitu dapat diamati bahwa desain lampunya berubah menjadi lebih horizontal dan menyeberang hingga ke tailgate. Bisa jadi bagian ini hanya sebatas reflektor atau memang benar lampu belakang.

Lalu kapan mobil ini meluncur?

Menurut kabar yang berhembus dari situs otomotif Jepang, Honda Jazz terbaru akan diluncurkan pada musim gugur 2019 di pasar domestik. Informasi mengenai sasis baru yang lebih lebar untuk Honda Jazz juga menjadi perbincangan di sana.

Selain itu di Negeri Samurai juga berhembus kabar bahwa Honda Jazz akan membawa mesin 3 silinder berkapasitas 1.0 liter dengan dukungan turbocharger. Mesin ini sebelumnya juga ditemui pada Civic untuk beberapa pasar tertentu. Output daya mesin ini mencapai 125 hp.

Baca juga: Toyota Yaris 2018 vs Honda Jazz

Lalu untuk varian mesin hybrid juga akan ditawarkan untuk beberapa negara. Kabarnya varian ini akan memakai layout baru dengan dua motor elektrik, menggantikan satu motor yang ada pada Jazz hybrid sekarang.

Lalu untuk sisi interior dikabarkan juga mendapat perubahan. Seperti sistem hiburan yang menjadi lebih modern dengan sistem navigasi baru dan jaringan Wi-Fi di dalam mobil.

Hanya saja untuk detail lengkap kita harus menunggu informasi resmi dari Honda atau saat kehadiran Honda Jazz ketika resmi hadir nanti. Bisa jadi dalam beberapa waktu ke depan ada bocoran sosolan, baik seputar detail spesifikasi maupun foto spyshot yang lebih jelas.

Untuk diketahui, Honda Jazz dan Honda Fit generasi ketiga yang ada saat ini pertama kali hadir pada 2014. Di Indonesia, Jazz mendapat penyegaran di tahun 2017. Penyegaran tersebut meliputi desain dengan grille dan bemper baru serta adanya tambahan fitur baru.  Melihat usianya yang sudah memasuki 4 tahun maka sudah saatnya bagi Honda Jazz untuk mendapat sentuhan pembaruan. Tidak sabar menanti kehadiran mobil hatchback Honda ini?

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply