Home Auto News Kawasaki KLX 150 BF, Motor Trail dengan Warna Elegan dan Gagah

Kawasaki KLX 150 BF, Motor Trail dengan Warna Elegan dan Gagah

Kawasaki KLX 150 BF, Peminat motor trail cenderung bertambah dari waktu ke waktu. Banyak orang yang menyukai motor penggaruk tanah ini. Maka dari itu segmen ini semakin ramai oleh kehadiran beberapa produk dari beberapa pabrikan.

Karena semakin ramai, maka persaingan menjadi semakin ketat. Maka dari itu masing-masing pabrikan harus menawarkan sesuatu yang bisa memikat hati konsumen. Untuk hal sederhana bisa menghadirkan motor dengan sentuhan warna baru.

Hal ini juga dilakukan oleh PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI). Agen pemegang merek Kawasaki itu menawarkan salah satu motor trail andalannya, KLX 150 BF dengan warna baru. Alhasil tampilannya menjadi lebih elegan dari sebelumnya.

Untuk diketahui, Kawasaki KLX 150 BF adalah generasi penerus KLX 150 L yang menawarkan performa off-road yang lebih tangguh di berbagai medan. Warna baru motor Kawasaki ini dibagi menjadi dua versi. Yakni Special Edition (SE) dan Extreme. Untuk tahun ini kedua edisi motor Kawasaki itu mendapat tampilan warna dan striping baru dari PT KMI.

Untuk Kawasaki KLX 150BF Special Edition tampil lebih menarik dengan dua varian warna baru. Motor off-road ini ditawarkan dalam pilihan warna kombinasi biru dan kuning dengan suspensi warna silver yang bisa dipilih oleh konsumen yang menyukai tampilan elegan.

Baca juga: Honda CRF150L 2018 vs Kawasaki KLX150BF

Sedangkan untuk konsumen yang ingin memiliki motor trail dengan tampilan gagah dan kesan berani bisa memilih KLX 150 BF SE dengan warna kombinasi merah dan putih. Untuk suspensi upside down dilabur emas.

Selain itu tampilan Kawasaki KLX 150 BF SE Extreme juga tak kalah menarik. Varian ini dijual dalam dua warna baru, yaitu perpaduan hitam dan striping hijau serta kombinasi warna hitam, merah dan garis-garis biru. Kedua pilihan warna ini dibekali dengan suspensi upside down dengan warna emas. Tidak hanya itu saja, keduanya makin tangguh dan elegan dengan aksesori tambahan berupa hand guard, skid plate, dan velg berwarna hitam.

Untuk dapur pacunya tidak ada perubahan. Motor ini memakai mesin 144cc 1 silinder SOHC berpendingin udara power maksimum mencapai angka 8.6 kW (12 PS) di 8.000 rpm dan torsi maksimum berada di angka 11.3 N.m (1.2 kgf.m) di 6.500 rpm.

Lalu untuk sektor kaki-kaki, motor trail Kawasaki ini mengandalkan suspensi depan 35 mm inverted fork dan suspensi belakang Uni-Trak. Suspensi depan jenis USD ini diklaim bisa menawarkan level yang lebih tinggi untuk performa off-road.

Kedua varian Kawasaki KLX 150 BF ini ditawarkan dengan pelek berukuran besar. Untuk bagian depan berukuran 21 inci dan bagian belakang 18 inci. Untuk soal sistem keamanan, Kawasaki KLX 150 BF SE mengandalkan rem depan single 240 mm petal disc Twin-piston dan rem belakang single 190 mm petal disc Single-piston.

Jika tertarik, harga Kawasaki KLX 150 BF SE mencapai Rp 35,2 juta. Sedangkan untuk varian Extreme dibanderol Rp 35,7 juta. Kedua harga tersebut berlaku untuk wilayah Jabodetabekser.

Kawasaki KLX 150 BF bisa menjadi pilihan menarik jika Anda memang gemar melibas medan off road. Apalagi Kawasaki sudah cukup lama bermain di segmen trail. Dengan begitu merek motor asal Jepang ini sudah paham mengenai cara membuat motor trail yang berkualitas.

Performa motor juga terbilang mumpuni, dan didukung dengan aksesori dan fitur-fitur yang menunjang kegiatan off road penggunanya. Tertarik untuk membeli motor Kawasaki ini?

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply