Home Auto News Kawasaki J300 Terbaru Tampil Lebih Sporty

Kawasaki J300 Terbaru Tampil Lebih Sporty

Kawasaki J300, Di pasar Eropa ada segmen motor matic 300cc yang diisi setidaknya dua model yang cukup menggoda. Yakni Yamaha XMAX 300 dan Kawasaki J300. Kabar baiknya, Kawasaki akan memberikan penyegaran pada motor matic andalannya itu.

Model yang muncul sejak tahun 2014 ini akan mendapat penyegaran pada model 2019. Tampilan Kawasaki J300 menjadi lebih sporty dengan warna hitam. Selain itu juga terdapat goresan warna hijau dan ada perpaduan warna abu-abu matte dengan strip hitam.

Melihat desainnya, motor baru Kawasaki ini terlihat terinspirasi dari generasi Ninja ZZR yang merupakan motor gede buatan Kawasaki. Selain itu ada hal menarik dari motor ini.

Kawasaki J300 dirancang bersama Kymco dengan memakai basis Kymco Downtown 300. Akan tetapi Kawasaki tidak langsung memakainya begitu saja. Pabrikan motor asal Jepang itu mendesain ulang, menambah fitur hingga bodywork. Sehingga J300 menjadi sosok motor matic berpenampilan ala Ninja.

Berdasarkan informasi Bennetts di Kawasaki, para insinyur Kawasaki di Jepang bekerjasama dengan tim Kymco untuk memberikan beberapa perubahan teknis pada jok, selang rem, suspensi, tuas rem yang dapat disesuaikan, bodywork, footpeg belakang, lampu utama, dek kaki dan jam.

Di samping itu insinyur Kawasaki juga mengembangkan ECU baru yang memberikan performa lebih pada putaran menengah. Tidak hanya itu, tenaganya pun juga terbilang besar, y akni 27 bhp pada putaran 8.000 rpm dengan torsi maksimum 28,4 Nm pada 6.500 rpm.

Di samping itu Kawasaki J300 diklaim mempunyai akselerasi halus dan konsumsi bahan bakar yang irit. Mesin ini dipercaya dapat mencatat konsumsi BBM sekitar 34 km/liter.

Ketika dikendarai di perkotaan, ada cukup dorongan pada putaran menengah untuk menyalip dari 96-112 km/jam. Kawasaki mengklaim motor matic andalannya ini dapat dipacu hingga kecepatan maksimum 95 mill per jam atau setara 152 km/jam, tidak jauh berbeda dengan Yamaha Xmax 300.

Menurut spesifikasi teknis, Kawasaki J300 mempunyai bobot 191 kg, setara dengan Yamaha Xmax 300 yang lebih ringan 1 kg dari Kawasaki ZX-6R.

Motor Kawasaki ini juga dapat bermanuver dengan kecepatan rendah, bahkan seorang pengendara matik pemula akan bisa menaikinya tanpa menyeret kaki ketika motor berjalan. Pada kecepatan tinggi pun motor matic Kawasaki ini juga tetap stabil.

Melihat bagian panel instrumen, terdapat penunjuk jam yang hadir dengan desain sederhana. Juga terdapat speedometer, penunjuk putaran mesin dan juga pengukur bahan bakar.

Lalu untuk bagian bawah jok terdapat bagasi yang bisa diakses dengan menekan satu tombol. Bagasi ini bisa memuat jas hujan dan helm . menariknya juga terdapat hook untuk membawa barang belanjaan di antara kaki dan terdapat kompartemen untuk meletakkan ponsel atau barang lainnya.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply