Home Auto News Intip Interior SUV Wuling Terbaru, Baojun CN210S

Intip Interior SUV Wuling Terbaru, Baojun CN210S

0 308

SUV Wuling, Baojun baru saja membeberkan calon mobil terbarunya, CN210S. Mobil SUV premium ini nantinya akan diposisikan di atas Wuling Baojun 530 yang rencananya segera dijual di Indonesia.

Mobil baru Wuling Baojun ini nantinya akan berhadapan dengan Honda HR-V di kelasnya. Awal bulan kemarin Baojun atau Wuling memperlihatkan bagaimana tampilan eksterior SUV terbarunya. Kini giliran interior SUV tersebut yang ditunjukkan.

Kemungkinan mobil yang diberi nama RS-5 ini akan dipasarkan mulai tahun depan. Lantas seperti apa tampilannya?

Baojun RS-5 mempunyai ukuran panjang 4.570 mm, dengan lebar 1.870 mm dan tinggi mencapai 1.705 mm. Wheelbase mobil ini mencapai 2.700 mm. Walaupun tergolong besar, mobil ini hanya dilengkapi dengan lima tempat duduk. Meski begitu ruang interior menjadi lebih lega dan nyaman.

Melihat bagian eksterior, Baojun RS-5 mengusung desain yang kental dengan sentuhan futuristik. Di sisi depan terdapat lampu depan yang dibuat menyipit dan panjang, serta sudah memakai LED dan DRL.

Di samping itu terdapat lampu kabut yang diletakkan di bagian tengah dengan model trapesium, mirip dengan konfigurasi lampu utama Mitsubishi Xpander. Lalu kisi-kisi depan juga tampak mirip dengan mobil premium, Range Rover.

Sedangkan di bagian belakang, Wuling RS-5 terlihat minimalis dengan lampu rem LED dan memanjang yang menghadirkan kesan premium dan elegan. Sementara bagian atas terdapat spoiler dengan desain mungil.

Baca juga: SUV Wuling Pesaing Toyota Fortuner, Harga Rp 260 Jutaan

Sisi interior mobil ini juga tak kalah menarik untuk dibahas. Kesan premium tampak jelas di bagian dalam kabin. Baojun mengaplikasikan warna two-tone yang merupakan kombinasi krem dan merah marun. Warna ini diaplikasikan pada bagian jok dan juga kabin.

Selain itu juga ada pendekatan desain minimalis yang membuat kesan mewah muncul pada SUV baru ini. Jahitan jok juga dibuat rapi walaupun memakai warna senada dengan kulit jok. Sementara model jok mengikuti tren terkini dengan konfigurasi dipeluk.

Baojun RS-5 juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang premium di sisi kabin. Seperti Configurable virtual instrument cluster, tampilan tengah warna yang berdiri bebas pada sistem infotainment, kontrol AC otomatis dan sunroof panoramik.

Fitur-fitur tersebut banyak disematkan pada model-model terbaru. Di samping itu tampilannya juga tampak sedikit mirip dengan Wuling Cortez varian tertinggi. Hanya saja pada model ini terlihat lebih premium.

Nantinya Baojun RS-5 akan masuk dalam pasar SUV segmen-D. Dalam model pertama ini akan menjadi basis bagi platform selanjutnya. Bahkan juga ada kemungkinan platform tersebut akan dikembangkan pada model MPV di masa mendatang.

Untuk urusan dapur pacu, SUV Wuling terbaru ini memakai mesin LJO berkapasitas 1.5 liter yang dibuat oleh SAIC-GM-Wuling. Tenaga yang sanggup dikeluarkan mesin ini mencapai 111 kW atau 150,92 PS.

Mesin bensin empat silinder dengan peranti turbocharged itu meneruskan daya ke roda lewat transmisi otomatis 7-percepatan. Untu kkonsumsi bahan bakarnya, Wuling mengklaim mobil terbarunya ini bisa mencatatkan agnka 8,0 L / 100 km, atau penggunaan bahan bakar 12,5 km per liter.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply