Home Auto News Vespa Primavera 150 50th Anniversary Edition Dirilis

Vespa Primavera 150 50th Anniversary Edition Dirilis

0 97

Vespa Primavera, Dalam rangka merayakan ulang tahun Primavera yang ke-50, PT Piaggio Indonesia menghadirkan Vespa Primavera 150 50th Anniversary Edition. Motor baru ini dirilis untuk mengenang versi pertama yang hadir pada tahun 1968 dengan masa produksi 1982.

“Perayaan ulang tahun ke-50 Vespa Primavera menandai momen penting dalam sejarah kami di mana Primavera merupakan timeless icon yang sejati, dirayakan sebagai bagian dari budaya, dengan mempertahankan fitur klasiknya, namun tetap relevan dengan perkembangan zaman. Primavera 50th Anniversary ini didedikasikan secara khusus bagi orang-orang yang ingin tampil beda,” Jelas Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia, dikutip dari laman detikOto.

Melirik sektor dapur pacu, Vespa Primavera 150 50th Anniversary Edition hadir dengan mengandalkan mesin i-get berkapasitas 150 cc 4 tak. Mesin ini diklaim lebih efisien bahan bakar.

Mesin dengan kapasitas 154,8 cc 4 tak, 3 katup, injeksi ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 8,7 kw pada putaran mesin 7.500 rpm dengan torsi maksimum 12 Nm pada 5.000 rpm tenaga tersebut disalurkan ke roda lewat transmisi CVT.

Berstatus sebagai edisi ulang tahun, ada beberapa pembaruan pada motor baru Vespa ini. Seperti hadirnya pelek 12 inci baru yang terbuat dari perpaduan aluminium dengan desain lima jari-jari yang dibalut dengan warna abu-abu. Selain itu dari segi warna juga lebih segar. Sebab Vespa Primavera terbaru ini dijual dalam pilihan Light Blue dan Brown Matte.

Di samping itu Piaggio juga menyematkan logo The 50th Anniversary yang terdapat di dekat kompartemen depan. Di samping itu motor Vespa ini juga dilengkapi dengan teknologi LED pada pencahayaannya. Baik untuk lampu depan maupun belakang. Dengan demikian kenyamanan dan keselamatan dalam berkendara bisa ditingkatkan.

Selain itu juga terdapat port USB. Sehingga konsumen bisa menggunakannya sebagai pengisi daya smartphone. Bagasinya juga berkapasitas luas hingga bisa memuat satu buah helm full face.

Baca juga: Detail Vespa Primavera Yacht Club

Jika tertarik membelinya, harga Vespa Primavera 150 50th Anniversary Edition mencapai Rp 42 juta on the road Jakarta. Skuter ini dijual dengan garansi selama 3 tahun.

Calon konsumen yang ingin segera memiliki skuter edisi spesial ini sudah bisa melakukan pemesanan. “Untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya, kami sudah memulai distribusinya ke diler-diler. Jadi unitnya pasti tersedia dan bisa langsung dipesan,” jelas Robby Gozal, PR and Communications Manager Piaggio Indonesia.

Akan tetapi untuk daerah luar Jakarta kemungkinan masih perlu menunggu. Bobby menjelaskan unit motor Vespa ini sedang dalam proses pengiriman.

Tidak dijelaskan secara berapa jumlah unit Vespa Primavera Anniversary ini. Sebab ada regulasi yang tidak bisa menyebutkan angka. Namun Robby menegaskan bahwa jumlahnya sangat terbatas.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply