Home Auto News 5 Ubahan Yamaha R25 2019, Apa Saja?

5 Ubahan Yamaha R25 2019, Apa Saja?

Yamaha R25, Belakangan ini jagat otomotif dihangatkan kabar seputar kehadiran Yamaha R25 terbaru. Berbagai bocoran sudah muncul di dunia maya. Seperti spyshot hingga bocoran spesifikasinya. Tidak berhenti sampai di situ, media otomotif ternama asal Jepang, Young Machine baru-baru ini menampilkan Yamaha R25 facelift secara utuh.

Melihat gambar versi Young Machine, Yamaha R25 terbaru tampak mengusung desain yang terinspirasi dari Yamaah R6 dan R3 versi Amerika Serikat. Terlihat dari bahasa desain yang ditampilkan oleh Yamaha.

Di samping itu Young Machine juga menjelaskan bahwa ada sedikit perubahan pada Yamaha R25 terbaru. Seperti posisi berkendara yang nantinya akan lebih sporty. Yamaha nantinya diprediksi juga akan menyematkan fitur slipper clutch seperti yang disematkan pada All New R15.

Jika diperhatikan, terdapat beberapa perubahan pada spesifikasi Yamaha R25. Yang pertama adalah lampu utama yang didesain terpisah dengan fungsi LED. Lalu motor Yamaha ini juga dibekali dengan backside Suspended type (USD) yang mendapat finishing warna emas.

Selain itu bagian belakang juga menunjukkan ekor yang dibuat lebih aerodinamis lantaran adanya saluran udara. Juga terdapat air cladding di tengah antara lampu depan. Menurut standar industri, itu merupakan lubang masuk udara ke bagian asupan yang bertugas sebagai air dam. Ubahan terakhir terdapat pada rangka meski tidak signifikan.

Baca juga: Desain Paten Yamaha R25 Terbaru Beredar, Yuk Intip

Beralih ke urusan performa, Yamaha R25 terbaru akan dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 249 cc. mesin ini dikombinasikan dengan transmisi manual 6-percepatan. Dapur pacu ini membuat Yamaha R25 bisa menghasilkan tenaga sebesar 36 PS pada 12.000 rpm dengan torsi puncak 22,6 Nm pada 10.000 rpm.

Kehadiran Yamaha R25 terbaru sudah dinanti sejak lama oleh penggemarnya. Tidak hanya itu, para pecinta roda dua, khususnya sportbike 250cc juga dibuat penasaran dengan seperti apa pembaruan yang diberikan Yamaha pada motor kebanggaannya itu.

Wajar saja, sebab sejauh ini Yamaha R25 tampak sedikit terabaikan di tengah gempuran rival yang mengusung spesifikasi lebih memikat. Seperti yang diketahui, Yamaha R25 bersaing dengan Honda CBR250RR dan Kawasaki Ninja 250 yang mana keduanya sudah mendapat pembaruan.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply