Home Auto News Perang Diskon Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport

Perang Diskon Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport

Toyota Fortuner, Pasar Sport Utility Vehicle (SUV) belakangan ini tengah naik daun. Pasalnya konsumen saat ini cenderung menyukai mobil bertubuh kekar. Maka dari itu berbagai pilihan muncul di kelas ini.

Salah satu segmen yang punya peminat banyak adalah medium Sport Utility Vehicle (medium SUV). Cukup banyak pilihan di segmen ini. Dua di antaranya yang bersaing ketat sejak lama adalah Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner.

Melihat data wholesales Gaikindo pada semester 1 2018, Pajero Sport berhasil membukukan penjualan 11.021 unit. Hal ini membuat Mitsubishi meraih pangsa pasar sebesar 33,94 persen. Mengalahkan mobil Toyota yang membukukan penjualan 9.072 unit atau 27,94 persen.

Merek dan layanan purna jual tampaknya bukan menjadi satu-satunya penilaian calon konsumen dalam memilih medium SUV. Ada faktor lain yang juga tak kalah penting. Misalnya adalah harga yang ditawarkan.

Merupakan kebiasaan konsumen Indonesia untuk mengetahui rincian harga mobil baru sebelum memutuskan pilihan. Dan hal ini juga disadari oleh masing-masing agen pemegang merek (APM). Maka dari itu strategi lain pun disiapkan, yakni memberikan potongan harga alias diskon.

Dalam penetapan diskon, baik Mitsubishi maupun Toyota juga bersaing ketat. Pada Oktober 2018 ini keduanya menawarkan potongan harga untuk Pajero Sport dan juga Fortuner. Bahkan tawaran diskon yang diberikan tergolong tinggi.

Baca juga: 5 Fakta Toyota Fortuner Indonesia, Nomor 3 Tidak Terduga

Contohnya Toyota Fortuner yang didiskon hingga Rp 30 jutaan. Informasi ini disampaikan langsung oleh salah satu wiraniaga diler Toyota di salah satu pusat perbelanjaan.

“Kalau Fortuner diskon dari Rp 30 juta sampai Rp 35 juta. Unitnya juga tersedia, kecuali warna hitam biasanya sedikit lebih lama,” ujarnya, dilansir dari Kompas. Menariknya ini bukan tawaran diskon akhir.

Sang tenaga penjual mengatakan bahwa diskon Toyota Fortuner bisa lebih dari itu. Karena tergantung dari penawaran dan perusahaan pembiayaan.

“Minimumnya sekitar Rp 35 juta. Kami lihat dulu kesungguhan dari konsumen itu, nanti akan coba kita ajukan lebih dari itu,” ungkapnya.

Baca juga: Mitsubishi Pajero Sport vs Toyota Fortuner

Tawaran potongan harga Mitsubishi Pajero Sport juga cukup menarik. Menurut keterangan tenaga penjual diler Mitsubishi, per Oktober 2018 diskon Mitsubishi Pajero Sport berkisar Rp 20 juta sampai dengan Rp 25 juta. Menariknya tawaran ini berlaku untuk konsumen yang membeli unit Pajero Sport secara kredit maupun tunai. Akan tetapi pramuniaga menjelaskan bahwa pembelian secara kredit bisa mendapat potongan yang lebih besar lagi.

Tawaran diskon atau potongan harga ini memang kerap menjadi senjata masing-masing merek untuk menarik hati konsumen Tanah Air. Biasanya promo seperti ini ditawarkan dalam acara pameran otomotif atau menjelang akhir tahun.

Tawaran diskon mobil seperti ini bisa Anda manfaatkan jika memang sedang mengincar Toyota Fortuner ataupun Mitsubishi Pajero Sport. Untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi dealer resmi terdekat masing-masing merek.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply