Home Auto News Toyota Camry Terbaru Usung Desain Mewah

Toyota Camry Terbaru Usung Desain Mewah

0 112

Toyota Camry, Salah satu produsen mobil asal Jepang, Toyota diketahui tengah menyiapkan generasi kedelapan Camry. Mobil Toyota ini terus menjalani pengujian. Terbukti dengan adanya beberapa spyshot yang beredar di media massa.

Beberapa foto Toyota Camry 2019 menunjukkan bahwa sedan ini tengah menjalani pengujian di India. Kemungkinan sedan Toyota terbaru ini akan dipasarkan pada tahun depan.

Menurut informasi, Toyota Camry generasi terbaru ini nantinya tidak hanya hadir dalam satu versi secara global. Akan tetapi ada dua gaya yang berbeda dengan bumper yang berbeda serta grill yang didesain lebih rendah dari versi lainnya. Satu model mempunyai tampilan yang elegan, sedangkan model lain menonjolkan kesan tegas dari sedan sport. Model inilah yang tertangkap kamera lalu lalang dalam pengujian.

Agen pemegang merek Toyota di India, Toyota Kirloskar Motor sebetulnya sudah lama menghentikan penjualan Camry dengan mesin bensin. Di sana Toyota hanya menawarkan sedan ini dalam pilihan mesin hybrid.

Nantinya Toyota Camry terbaru akan didukung teknologi hybrid yang membuatnya mempunyai catatan konsumsi bahan bakar yang memuaskan, yakni 33,4 km/liter dengan pengujian JC 08. Mesin hybrid ini memakai mesin bensin A25A-FXS 178 PS 2,5 liter yang digabungkan dengan motor listrik 3NM bertenaga 120 PS. Alhasil mobil Toyota itu dapat menghasilkan daya maksimum gabungan sebesar 211 PS.

Sama seperti beberapa mobil Toyota lainnya, Camry terbaru akan mengandalkan struktur bodi Toyota New Global Architecture (TNGA). Rangka ini diklaim bisa memberikan bobot bodi yang lebih ringan, ruang kabin lebih lega dan handling yang memuaskan.

Untuk soal desain, kemungkinan tampilan depan Toyota Camry generasi terbaru akan dipermanis dengan lampu utama Bi-Beam LED. Lalu juga ada velg 18 inci, lampu kabut LED dan lampu belakang yang juga sudah LED.

Sedangkan untuk bagian interior terdapat kursi depan yang bisa disesuaikan dengan 8-arah, AC otomatis dengan ventilasi kursi belakang, MID 7-inci, sistem infotainment layar sentuh 8-inci, dan pengisian daya smartphone nirkabel yang kompatibel dengan Qi.

Toyota Kirloskar Motor kemungkinan akan mengimpor Toyota Camry dalam bentuk CKD dan merakitnya. Hal ini dilakukan supaya harga mobil Toyota itu tetap terjangkau.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply