Home Auto News 4 Perubahan Suzuki Vitara 2019, Mulai Eksterior Sampai Mesin

4 Perubahan Suzuki Vitara 2019, Mulai Eksterior Sampai Mesin

0 156

Suzuki Vitara, Suzuki menggoda para pecinta SUV dengan merilis gambar Vitara terbaru. Melihat informasi yang diedarkan, mobil baru Suzuki ini mendapat ubahan yang terbilang signifikan. Terdapat 4 ubahan utama pada SUV Suzuki ini.

Yang pertama ada di bagian eksterior. Tampilan Suzuki Vitara 2019 terlihat lebih segar dibanding sebelumnya. Mobil ini mengusung dua sisi grille yang didesain ulang. Bumper depan diubah secara halus, dengan pelek model baru dan lampu belakang yang tampil modern berkat memakai teknologi LED.

Selanjutnya adalah sisi interiornya. Kabin Suzuki Vitara terbaru mendapat sentuhan aksen perak yang lebih cerah di dasbor, pintu dan konsol tengah. Lalu terdapat lapisan lembut di atas panel instrumen dan pola geometrik untuk panel dasbor. Pusat instrumen atau meter cluster juga turut mendapat ubahan, dengan informasi yang kini lebih berwarna.

Yang tak kalah menarik adalah sektor jantung pacunya. Suzuki VItara terbaru mengandalkan mesin Boosterjet Turbocharged terbaru. Mesin ini diambil dari saudaranya, Suzuki S-Cross. Mesin ini sekaligus menggantikan mesin lama 1.6 liter naturally aspirated alias tanpa dukungan peranti turbo.

Untuk varian rendah, Suzuki Vitara 2019 akan dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 1,0 liter turbocharged, tiga silinder. Mesin ini sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 111 PS atau 109 HP.

Lalu untuk varian menengah ke atas akan mengandalkan dapur pacu berkapasitas 1,4 liter turbo, empat silinder. Mesin ini mampu menghasilkan daya maksimum 140 PS atau setara 138 HP dengan torsi puncak 220 Nm. Sayangnya belum ada informasi apakah ada opsi mesin diesel untuk model ini.

Suzuki Vitara 2019 mengandalkan penggerak empat roda (All Grip) yang tersedia sebagai opsi untuk kedua mesin. Selain itu juga tersedia dua pilihan transmisi, yakni manual dan otomatis.

Untuk versi paling terjangkau akan mengandalkan penggerak front wheel drive. Pilihan ini menarik karena mempunyai catatan efisiensi bahan bakar yang baik, yakni 18,9 km/liter (53,3 mpg Inggris dan 44,4 mpg AS). Dan emisi CO2 terbilang rendah, 121 g / km sesuai pengujian dari NEDC.

Pembaruan terakhir ada pada sistem keamanannya. Jika sebelumnya Suzuki Vitara mengandalkan fitur Radar Brake Support (RBS), kini diganti dengan Dual Sensor Brake Support (DSBS) yang diklaim mempunyai kinerja lebih baik.

Pasalnya RBS hanya mengandalkan radar gelombang berfrekuensi milimeter. Lain halnya dengan DSBS yang menggunakan kamera monokuler dan radar laser (MFL). Sistem ini juga memuat fungsi deteksi pejalan kaki, untuk fungsi pengereman dan meminimalisir kerusakan tabrakan.

Di samping itu juga tersedia fitur canggih seperti Lane Departure Warning and Prevention, Traffic Sign Recognition, Blind Spot Monitor dan Rear Cross Traffic Alert. Hanya saja belum diketahui berapa harga Suzuki Vitara 2019. Untuk informasi, di Jerman harga Vitara 2019 mulai dari US$ 21, 925 atau sekitar Rp 327 juta.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply