Detail Singkat Ducati Multistrada 1260 Enduro

Loading...

Ducati Multistrada, Ducati baru saja meluncurkan motor petualang terbarunya. Motor baru tersebut adalah Ducati Multistrada 1260 Enduro.

Loading...

Menurut situs resminya, motor petualang ini hadir dengan mengusung mesin terbaru. Selain itu motor Ducati ini mempunyai sistem ergonomis yang lebih sempurna dan beberapa sentuhan teknologi terbaru yang membuat motor ini tampil menawan.

Sebagai informasi, Ducati Multistrada pertama kali dihadirkan pada tahun 2016. Kala itu motor ini mengusung mesin berkapasitas 1.198 cc. akan tetapi pabrikan motor asal Italia itu mulai memperkenalkan Ducati Multistrada Enduro pada 2019. Dan kini Ducati Multistrada 1260 Enduro diluncurkan dengan mesin terbaru Testastretta DVT berkapasitas 1.262 cc.

Menurut spesifikasi teknis mesin Ducati Multistrada 1260 Enduro itu dapat mengeluarkan tenaga hingga 158 tenaga kuda. Ducati memadukannya dengan variable cam timing sehingga motor menjadi jauh lebih lembut dan lebih bertenaga dari tarikan bawah. Tidak hanya itu, jantung pacu tersebut juga dipadukan dengan Ducati Quick Shift (DQS). Alhasil tenaga yang dihasilkan dapat disesuaikan dengan tarikan gas.

Tidak cukup hanya itu, Ducati Multistrada 1260 Enduro juga mempunyai beragam fitur lainnya yang membuatnya semakin menarik. Mulai dari Cruise Control, riding modes, Bosch Cornering ABS, Cornering lights, Wheelie control, traction control, dan fitur Vehicle Hold Control.

Selain itu motor pelahap berbagai medan dari Ducati ini juga diklaim mempunyai kenyamanan yang baik. Hal ini dicapai berkat pemakaian bangku yang lebih kecil, handlebars yang lebih lebar hingga center of gravity yang lebih mantap bersama dengan pemakaian sachs suspensi semi-aktif elektrik.

Suspensi tersebut juga akan menjadi penyanggah pelek 19 inci di bagian depan dan 17 inci di bagian belakang. Tidak hanya itu, untuk menunjang daya jelajahnya Ducati Multistrada 1260 Enduro juga dilengkapi tangki bahan bakar berkapasitas besar, yakni 30 liter. Alhasil motor ini dapat dipakai untuk menembus jarak 450 km.

Tawaran lain dari motor ini adalah hadirnya fitur Human Machine Interface (HMI) dengan display 5 inci TFT colour. Selain itu juga terdapat fitur Ducati Multimedia System (DMS) pada motor Ducati ini. Dengan demikian pengendara bisa membaca pesan, menerima telepon hingga mendengarkan musik dengan memanfaatkan jaringan bluetooth.

Menariknya lagi Ducati Multistrada 1260 Enduro juga dapat memberitahukan kepada pengendara soal kapan harus melakukan maintenance atau servis, laporan performa hingga map lewat Ducati Link App.

Loading...