Home Auto News Honda CBR500R Terbaru Akan Hadir, Mirip CBR250RR?

Honda CBR500R Terbaru Akan Hadir, Mirip CBR250RR?

0 86

Honda CBR500R, Honda Motor Global tengah disibukkan dengan acara peluncuran motor terbarunya. Rencananya merek motor berlogo sayap mengepak itu akan meluncurkan Honda CBR500R generasi terbaru.

Motor Honda terbaru ini akan meluncur pada November mendatang. Selain itu ada informasi menarik seputar CBR500R terbaru ini. Menurut informasi dari Greatbiker.com motor tersebut nantinya akan mempunyai desain mirip dengan Honda CBR250RR.

Jika benar demikian, maka bisa dipastikan bahwa Honda CBR500R mengalami perubahan yang signifikan dibanding dengan generasi yang beredar saat ini. Selain tampang yang baru, motor sport ini kabarnya juga akan dilengkapi dengan sejumlah fitur baru. Tujuannya adalah untuk mendongkrak kenyamanan berkendara, performa. Salah satu tawarannya adalah riding mode.

Belum diketahui spesifikasi pasti dari motor Honda itu. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan Honda CBR500R terbaru nantinya mengadopsi spesifikasi yang sudah ada pada CBR250RR. Misalnya penggunaan suspensi depan upside-down.

Seperti yang diketahui, saat ini CBR500R masih memakai suspensi teleskopik. Dengan pemakaian suspensi upside down, tampilan motor menjadi lebih kekar. Selain itu handling motor juga menjadi lebih baik.

Sedangkan untuk desain, secara visual Honda CBR500R akan mempunyai desain yang lebih agresif dan sporty dibanding model saat ini. Tampilan ini diwujudkan lewat garis-garis tajam dan tegas dari bagian depan sampai belakang. Selain itu lampu utamanya kemungkinan juga dibuat lebih sipit, mirip dengan CBR250RR.

Lalu untuk dapur pacu tidak ada perubahan. Motor Honda terbaru ini tetap mengandalkan mesin yang sama dengan model saat ini. Yakni mesin 2-silinder DOHC berkapasitas 471 cc liquid-cooled. Mesin ini sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 49,6 hp dengan torsi puncak sebesar 42,9 Nm.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap Honda CBR500R

Honda CBR500R bukanlah satu-satunya motor baru yang akan dihadirkan Honda. Nantinya pabrikan motor asal Jepang itu juga akan meluncurkan CB500X dan CB500F. Jajaran moge bermesin 500 cc ini pertama kali dihadirkan pada tahun 2013. Karena mendapat respon positif dari pasar, Honda melakukan pembaruan pada 3 tahun setelahnya.

Di tahun 2016 motor Honda itu diluncurkan dengan tambahan berbagai fitur baru. Salah satu diantaranya adalah hadirnya lampu LED.

Hanya saja beberapa bulan belakangan pamor motor gede 500 cc mulai meredup. Hal ini bukan tanpa alasan. Sebab beberapa rival Honda lebih fokus di segmen lain. Kawasaki, Suzuki dan Yamaha saat ini lebih fokus di kelas 400 cc dan 650 cc. Akan tetapi Honda tetap yakin bahwa model terbarunya nanti dapat mengembalikan kejayaannya di kelas 500 cc.

Untuk diketahui, Honda CBR500R yang dijual di Tanah Air tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Grand Prix Red dan Graphite Black. Menurut situs resmi Astra Honda Motor (AHM), harga Honda CBR500R terbaru mencapai Rp 146,9 juta on the road (OTR) Jakarta.

Kemungkinan generasi terbaru CBR500R, CB500F, dan CB500X akan diluncurkan di EICMA 2018 yang berlangsung di Milan, Italia. Kehadiran motor baru Honda ini bisa menjadi angin segar bagi para penggemar motor gede, khususnya moge 500cc. hanya saja belum dapat dipastikan kapan motor Honda terbaru itu hadir di Indonesia. Tunggu saja informasi selanjutnya dari Honda Indonesia.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply