Home Auto News Spyshot SUV Wuling Beredar, Segera Hadir di Indonesia?

Spyshot SUV Wuling Beredar, Segera Hadir di Indonesia?

0 85

SUV Wuling, Karena penjualan segmen SUV terbilang besar, ada cukup banyak merek yang tertarik untuk menghadirkan SUV-nya ke Indonesia. Salah satunya adalah Wuling. Keseriusan Wuling untuk menghadirkan SUV baru terlihat saat merek mobil asal Cina itu memperkenalkan konsep SUV-nya di pameran otomotif yang berlangsung Agustus 2018 kemarin.

Mobil tersebut bernama Baojun 530. Mobil ini menawarkan beberapa daya tarik, terutama desain eksteriornya yang gagah dan juga modern.

Menariknya beberapa bulan setelahnya sebuah foto diedarkan oleh salah satu pengguna media sosial. Dalam foto tersebut terdapat sosok SUV yang cukup menarik perhatian. Mobil baru ini terbungkus stiker kamuflase saat sedang melintasi tol.

Kendaraan tersebut menampilkan tampak belakang dengan balutan stiker di seluruh bagian mobil. Meski tertutup kamuflase, mobil ini terlihat sangat mirip dengan Baojun 530.

Kemiripan tersebut terdapat di bagian pilar C, termasuk model lampu stop belakang. Menurut komentar netizen, mobil SUV tersebut tidak lain adalah model yang sama seperti yang dibawa Wuling di pameran.

Saat dikonfirmasi ke pihak Wuling, sayang tidak ada tanggapan. Mereka hanya mengatakan bahwa pihaknya memang sedang menyiapkan mobil baru untuk pasar Indonesia.

“Soal foto kita tidak dapat berkomentar. Yang jelas saat ini SUV untuk Indonesia masih dalam tahap pengembangan, dan peluncuran tahun depan. Kalau ada perkembangannya pasti akan kami kabarkan,” jawab Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors Indonesia, dikutip dari laman KompasOtomotif.

Baca juga: SUV Wuling Tebar Pesona di GIIAS 2018

Dian tidak menerangkan saat ini mobil Wuling terbaru itu masih sedang dalam proses. Semuanya masih dalam masa persiapan. Ia mengungkapkan jika ada update pihaknya akan mengundang media.

Sementara itu, saat pameran otomotif Agustus kemarin Cindy Cai, Vice President of Vehicle Sales, Service and Marketing (VSSM) Wuling Motors mengatakan bahwa platform SUV Wuling untuk Indonesia akan berbasis Baojun 530. Meski sama, akan ada penyesuaian untuk spesifikasinya.

Sebagai informasi, Baojun 530 mengandalkan mesin berkapasitas 1.500 cc dengan peranti turbo. Mobil ini mengusung penggerak roda depan. Sedangkan kabinnya bisa memuat hingga lima penumpang. Kita tunggu informasi terbaru dari Wuling Indonesia nanti.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply