Home Auto News Honda CBR150R Punya Warna dan Fitur Baru

Honda CBR150R Punya Warna dan Fitur Baru

0 72

Honda CBR150R, Untuk memenuhi keinginan konsumen, pabrikan motor harus melakukan inovasi pada produk buatannya sehingga tetap diminati oleh masyarakat. Hal ini juga dilakukan oleh PT Astra Honda Motor pada New CBR150R. Motor Honda yang terjun di segmen sport full fairing 150 cc ini hadir dengan tampilan desain serta warna yang baru.

Honda menawarkan CBR150R dalam pilihan warna Matte Black, Victory Black Red, Honda Racing Red, dan MotoGP Edition. Tampilannya terlihat menarik berkat stripe yang agresif dengan sentuhan garis tajam yang semakin menguatkan aura agresif.

Thomas Wijaya, Direktur Marketing AHM menerangkan bahwa New Honda CBR150R menjadi motor pilihan masyarakat, terutama para penggemar motor sport full fairing. Motor ini terus diperbarui supaya sejalan dengan performa dan tren terkini yang menginspirasi AHM dalam melakukan pengembangan.

“Penyegaran tampilan New Honda CBR150R merupakan upaya kami untuk terus memberikan nilai tambah bagi pecinta motor sport full fairing di mana konsumen menginginkan motor yang sporti, kaya dengan fitur modern, performa tinggi dan memberikan kegembiraan pada pengendara serta kemudahan dalam mengendalikan motor dengan kecepatan dan kelincahan di berbagai lintasan,” terang Thomas.

Honda CBR150R diklaim mempunyai handling dan kenyamanan yang baik dalam bermanuver untuk pemakaian aktivitas harian, baik di lintasan maupun di perkotaan. Motor Honda ini juga dilengkapi dengan disc brake bergelombang yang menunjang tampilan sporty dan stylish dari CBR150R. Tampilan motor sport ini semakin menarik berkat hadirnya cast wheel berdesain modern.

Honda CBR150R juga dibekali dengan fitur Anti-lock Braking System khusus untuk tipe ABS. hadirnya fitur ini membuat pengendara lebih nyaman dan aman ketika melakukan pengereman. Honda juga menyematkan fitur baru Emergency Stop Signal (ESS) pada tipe ABS. Fungsinya adalah untuk menunjang keselamatan ketika pengereman mendadak.

Fitur ESS akan mengaktifkan lampu hazard secara otomatis ketika rem dioperasikan. Dengan begitu motor bisa memberikan peringatan ke pengendara di sekitarnya, terutama pada posisi di belakang kendaraan untuk mencegah kemungkinan kecelakaan.

Baca juga: Honda CBR500R Terbaru Akan Hadir, Mirip CBR250RR?

Di samping itu New Honda CBR150R mempunyai visor yang terlihat lebih tinggi. Hal ini akan memberikan kenyamanan pada pengendara dan tampilan menjadi selayaknya motor balap. Selain itu pandangan visor lebih lapang sehingga pengendara bisa merasa lebih dekat dengan jalanan.

Ubahan lainnya terdapat pada digital panel meter yang tampil dengan warna baru yang semakin canggih dan mudah dilihat. Di samping itu terdapat All LED Lighting System yang memperkuat aura modern dari motor Honda ini.

Untuk memberikan kenyamanan dan handling yang lebih baik di semua kondisi jalan, CBR150R mempunyai pengaturan 5 level pada masing-masing suspensi depan dan belakang. Sehingga motor menjadi lebih lincah dan mudah untuk dikendarai.

New Honda CBR150R dipersenjatai dapur pacu berkapasitas 150 cc DOHC, 4-valve, berpendingin cairan (liquid cooled). Mesin ini sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 12,6 kW (17,1 PS) /9.000 rpm dan torsi 14,4 Nm (1,47 kgf.m)/7.000 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang melalui transmisi 6-percepatan.

Konsumsi bahan bakar Honda CBR150R juga cukup memuaskan. Catatan efisiensi BBM-nya mencapai 39,72 km/liter (EURO 3) melalui metode ECE R40 berdasarkan pengetesan internal.

New Honda CBR150R mempunyai 4 pilihan warna untuk masing-masing tipe. Matte Black dan Victory Black Red dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) Jakarta Rp 33.800.000,- untuk tipe STD dan Rp 37.800.000,- untuk tipe ABS.

Lalu pilihan warna Honda Racing Red dijual dengan harga On The Road (OTR) Jakarta Rp 34.500.000,- untuk tipe STD dan Rp 38.500.000,- untuk tipe ABS. Sedangkan warna MotoGP Edition dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) Jakarta Rp 34.700.000,- untuk tipe STD dan Rp 38.700.000 untuk tipe ABS.

Sampai September 2018 kemarin, New Honda CBR150R telah terjual sebanyak 50.043 unit. Di kelasnya motor ini berhadapan dengan Yamaha R15.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply