Home Auto News 4 Mobil BMW Terbaru Siap ‘Gempur’ Indonesia

4 Mobil BMW Terbaru Siap ‘Gempur’ Indonesia

0 66

Mobil BMW, Di tengah kondisi perekonomian yang tidak menentu, BMW Group Indonesia tetap gencar dalam menghadirkan mobil baru. Sepanjang tahun 2018 ini sudah banyak mobil BMW terbaru yang hadir. Sebelumnya disampaikan bahwa agen pemegang merek BMW di Indonesia itu akan menghadirkan 10 mobil baru, baik mobil baru BMW maupun mobil baru MINI. Dan hal tersebut akan benar-benar ditepati.

Untuk diketahui, pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 lalu BMW Group Indonesia meluncurkan BMW i8 Roadster dan empat model baru MINI. Lalu pada kuartal terakhir tahun 2018 ini merek mobil asal Jerman itu dipastikan akan menghadirkan sisa mobil baru mereka lainnya.

“Kami yakin masih bisa berkembang sampai akhir tahun. Oleh sebab itu kita luncurkan cukup banyak varian kendaran baru. Kita akan ada model BMW X di akhir Oktober, di awal November BMW M dan di awal Desember juga akan ada BMW X lainnya dan juga akan kami hadirkan BMW Seri 5 M Performance,” ungkap Jodie O’tania, Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia, sebagaimana dilansir dari laman Kumparan.

Untuk model yang disebutkan terakhir dipastikan akan hadir di dalam ajang Indonesian Bimmerfest (IBF) 2018 yang menjadi tempat berkumpulnya para pecinta mobil BMW di Indonesia. Acara tersebut rencananya akan berlangsung pada 18 November 2018 mendatang.

Lalu untuk model Sport Utility Vehicle (SUV) atau BMW Seri X yang akan dihadirkan akhir bulan Oktober ini tidak lain adalah BMW X2. Mobil baru ini bisa dibilang istimewa, karena debut pertamanya di dunia juga baru saja dilakukan awal tahun 2018 lalu.

“X2 itu kendaraan yang benar-benar baru dan sebelumnya belum pernah ada, jadi itu cukup ikonik. Ini akan menghadirkan segmen baru, jadi dia adalah SAV (sport activity vehicle) compact dengan desain coupe,” ungkap Jodie.

BMW X2 diklaim akan membuka segmen baru. Sebab dimensi mobil ini sangat kompak sebagai SUV dan mempunyai desain layaknya mobil kupe. Mobil ini membidik konsumen berjiwa muda. Akan tetapi BMW Indonesia sendiri tidak mematok dari sisi usia.

Sedangkan BMW 5 Series M Performance Edition yang juga akan hadir di Indonesia mempunyai perbedaan dibanding Seri 5 standar. Mobil ini nantinya akan dilengkapi dengan aksesori M Performance yang membuat tampilannya lebih sporty.

“Ini menjadi pertama kalinya bagi kami untuk memperkenalkan BMW 5 Series M Performance Edition. Jadi ini kesempatan bagi penggemar BMW, untuk mengetahui apa saja aksesori yang kami tawarkan dan bisa di-order ke diler kami,” jelas Vice President of Aftersales BMW Group Indonesia, Ariefin Makaminan, mengutip dari Viva.

Ariefin mengatakan, aksesori yang disematkan pada mobil BMW terbaru itu mulai dari grille, pelek 20 inci, side skirt, diffuser dan perangkat eksterior lainnya. Nantinya pecinta mobil BMW dapat melakukan pemesanan satu unit BMW 5 Series M Performance Edition atau juga bisa membeli parts satuan untuk membuat tampilan BMW Seri 5 menjadi lebih menarik.

“Jadi bukan hanya sekadar aksesori add-on yang saat kecepatan tinggi tidak bisa memberi manfaat lebih. Dengan parts M Performance yang kami tawarkan ini tidak akan merusak aerodinamika mobil,” ungkap Ariefin.

4 mobil BMW terbaru ini bisa menjadi pilihan menarik untuk Anda para pecinta mobil BMW. Tertarik untuk menanti kehadirannya di Indonesia?

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply