Home Auto News 5 Mobil Suzuki Terbaru yang Rilis Tahun 2019

5 Mobil Suzuki Terbaru yang Rilis Tahun 2019

0 140

Mobil Suzuki Terbaru, Kabar baik datang dari Maruti Suzuki, agen pemegang merek Suzuki di India. Tahun depan merek mobil yang satu ini akan menghadirkan beberapa mobil baru. Tidak tanggung-tanggung, totalnya akan ada 5 mobil Suzuki terbaru yang meluncur di India.

Penasaran apa saja mobil baru yang akan diluncurkan Maruti Suzuki tahun 2019 mendatang? Berikut adalah informasi selengkapnya, menurut informasi dari gaadiwaadi.com.

Suzuki Wagon R

Merek mobil asal Jepang itu diketahui tengah menyiapkan generasi terbaru Wagon R. mobil ini diposisikan untuk menyaingi eksistensi Hyundai Santro. Suzuki Wagon R dinilai sudah masuk masanya untuk ganti generasi. Pasalnya mobil Suzuki sudah dipasarkan hampir 2 dekade tanpa perubahan signifikan.

Maka dari itu Wagon R terbaru nantinya akan hadir dengan perubahan besar. Nantinya Suzuki Wagon R terbaru akan tampak mirip dengan yang dijual di Jepang yang sudah dirilis tahun lalu. Sedangkan untuk spesifikasinya, Wagon R terbaru sepertinya masih tetap mengandalkan platform yang sama dengan versi saat ini. Akan tetapi dengan sejumlah pembaruan untuk menyesuaikan standar emisi.

Baca juga: 4 Perubahan Suzuki Vitara 2019

Sementara untuk power train Suzuki Wagon R kemungkinan tidak berubah. Mobil ini tetap akan dipersenjatai dengan mesin 1.0 liter berbahan bakar bensin. Diprediksi mobil baru ini akan hadir pada awal 2019 mendatang.

Suzuki Y1K Micro SUV

Pada ajang Auto Expo 2018, merek mobil berlogo ‘S’ khas ini menghadirkan sebuah mobil konsep yang cukup menarik perhatian. Mobil konsep ini diberi kode Y1K yang konon diposisikan pada segmen SUV mikro. Jika resmi dijual nanti mobil ini akan berhadapan dengan Mahindra KUV100.

Y1K akan mengandalkan mesin berkapasitas kecil yang efisien. Di samping itu juga akan ada fitur keselamatan standar seperti dual airbags, ABS with EBD, sensor belakang dan lain sebagainya. Menurut kabar Suzuki bukan satu-satunya merek yang bersiap menghadirkan SUV mikro. Sebab Hyundai dikabarkan juga sedang menyiapkan SUV mikro.

Suzuki Premium Sedan

Suzuki dan Toyota akan berbagi platform untuk produk masing-masing. Misalnya Suzuki Vitara Brezza dan Baleno yang akan dijual di bawah naungan Toyota mulai tahun depan.

Sebagai gantinya, Toyota Corolla sedan akan dijual dengan brand Suzuki. Tidak ada perubahan mesin untuk Maruti Suzuki premium sedan. Hanya saja tampilan luarnya akan dirombak sehingga terlihat layaknya mobil Suzuki.

Suzuki S-Cross 1.5L

Penyegaran yang dilakukan Suzuki pada S-Cross memberi dampak positif pada penjualan model tersebut. Oleh karenanya mobil Suzuki ini akan mempunyai mesin bensin. Nantinya model ini akan mengandalkan mesin berkapasitas 1.5L K15B SHVS, serupa dengan yang dipakai Ciaz facelift.

Pada Suzuki Ciaz, jantung pacu ini dapat mengeluarkan tenaga sebesar 104,7 PS dengan torsi puncak 138 Nm. Dan performa yang sama juga akan dimiliki oleh Suzuki S-Cross. Di samping itu mesin diesel berkapasitas 1.5 liter juga akan disesuaikan dengan regulasi. Varian mesin tersebut akan menambah efektivitas keluarga S-Cross.

Baca juga: 2 Mobil Suzuki ini Akan Bawa Teknologi Hybrid

Belum diketahui persis kapan mobil tersebut. Akan tetapi kemungkinan mobil tersebut rilis pada tahun fiskal saat ini untuk mesin bensin. Sementara untuk mesin diesel akan menyusul pada akhir tahun depan.

Suzuki Swift RS

Model terakhir yang disiapkan Suzuki adalah Swift RS. Versi sporty dari hatchback andalan Suzuki ini kabarnya akan dipersenjatai dengan mesin Boosterjet 3-silinder, sama seperti Baleno RS yang mengeluarkan tenaga sebesar 101 hp.

Diprediksi Suzuki Swift RS akan mendapat pembaruan di sisi eksterior. Sedangkan peluncuran mobil baru ini kemungkinan pada awal atau pertengahan tahun 2019 mendatang.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply