Home Auto News Motor Benelli Terbaru Hadir, Ada 3 Model

Motor Benelli Terbaru Hadir, Ada 3 Model

Motor Benelli, Belum lama ini Benelli mengadakan acara di Inaya Putri Bali, Nusa Dua, Bali. Dalam acara tersebut pabrikan motor China itu menghadirkan tiga motor baru untuk pasar Indonesia. Ketiga model tersebut adalah TRK 251, 502C dan 752S.

Motor baru Benelli yang dihadirkan ini merupakan sepeda motor bergaya adventure. Untuk Benelli TRK 251 ditujukan untuk berhadapan dengan Honda CRF250 Rally dan Kawasaki Versys 250. Lalu Benelli 502C merupakan motor cruiser dan Benelli 752S adalah model motor penjelajah yang bisa menjadi pilihan alternatif bila ingin motor seperti Ducati Monster.

Hal menarik lainnya, ketiga motor ini tidak hanya meluncur pertama kali di Indonesia namun juga di dunia. Ada alasan khusus kenapa Indonesia menjadi tempat peluncurannya.

Pertama, Indonesia merupakan pasar motor terbesar ketiga di dunia. “Indonesia memerankan peran penting dalam industri motor dan menjadi bagian penting dari strategi global Qianjiang Benelli,” jelas GM of Zhejiang Qjiang Motorcycle, Dongshao Guo dilansir dari detikOto.

Berikutnya, motor baru ini dihadirkan di Bali lantaran Bali dikenal sebagai destinasi wisata favorit di Tanah Air. Selain itu di sana peminat motor Benelli juga sangat banyak.

“Qianjiang Benelli juga berkomitmen untuk melakukan marketing secara global, jadi peluncuran bisa dimana saja. Mulai dari Thaisan ke Wuzhan dan sekarang di Bali,” jelasnya.

Lalu alasan terakhir, ini merupakan salah satu milestone bagi Benelli. Sebab motor 502C dan 752S merupakan seri terbaru dari Benelli sehingga merek motor ini mencapai level yang baru. Untuk itu benelli meningkatkan investasi pada riset dan pengembangan untuk memenuhi semua line up. Untuk diketahui, motor Benelli terbaru itu diproduksi bersama Benelli dan Qianjiang.

Dari ketiga model yang baru hadir itu, Benelli TRK 251 menjadi motor yang paling pertama hadir. Sebab model selain TRK 251 sensitif terkena PPnBM.

Baca juga: Spesifikasi Benelli Motobi 200 Evo, Rival Kawasaki W175

“TRK dulu karena yang lain sensitif terkena Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM). Kami yakinkan dulu mereka (Benelli) bisa distribusi kapan,” jelas Steven Kentjana Putra, Direktur PT Benelli Motor Indonesia.

Ia sendiri juga belum bisa memastikan kapan motor tersebut akan hadir di Indonesia. Akan tetapi pihaknya ingin cepat menghadirkan motor tersebut di acara pameran otomotif nasional.

“Kalau ditanya kapan kepastiannya, tolong kami diberi waktu. Kami sih maunya cepat, di pameran otomotif nasional seperti GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) atau IIMS (Indonesia International Motor Show),” ungkapnya.

Dante Bustos, Direktur Pemasaran Benelli untuk pasar di luar Eropa menjelaskan selain 3 motor baru ini Benelli masih mempunyai rencana untuk meluncurkan 2-3 motor baru lagi hingga tahun depan. “Jarang kan satu pabrikan merilis 2-3 motor sekaligus, karena kami akan merilis motor lagi. Jadi kami harus merilisnya sekaligus agar tidak setiap bulan meluncurkan motor,” kata dia.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply