Home Auto News Mazda CX-9 Terbaru Hadir di Indonesia, Apa yang Berubah?

Mazda CX-9 Terbaru Hadir di Indonesia, Apa yang Berubah?

0 88

Mazda CX-9, Belum lama ini PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku agen pemegang merek Mazda di Tanah Air mengadakan acara Mazda Power Drive 2018. Menariknya dalam acara tersebut Mazda juga menghadirkan dua mobil baru. Mobil ini merupakan penyegaran dari model yang sudah ada di Indonesia. Kedua mobil Mazda terbaru itu adalah Mazda CX-9 dan MX-5.

“Kami akan terus memperkenalkan model terbaru Mazda, termasuk berbagai varian dari berbagai kelas yang cocok dengan pasar Indonesia. Ajang Mazda Power Drive menjadi saat yang tepat untuk mengetahui dan merasakan langsung keunggulan model-model Mazda tersebut,” jelas Ricky Thio, Direktur Sales, Marketing & PR EMI.

Dari kedua model tersebut, yang cukup menarik perhatian adalah Mazda CX-9. Pasalnya sebenarnya model ini baru saja meluncur awal tahun ini. Dan belum genap satu tahun mobil SUV ini sudah mendapatkan pembaruan.

Tentu saja ini merupakan hal yang langka, namun Mazda mempunyai alasan tersendiri. Mazda CX-9 mendapat peningkatan dalam hal kenyamanan. Hal ini dilakukan setelah tingginya permintaan masyarakat terhadap SUV Mazda tersebut.

“Setelah diluncurkan awal tahun ini, All-New Mazda CX-9 mendapatkan sambutan yang luar biasa dari konsumen otomotif Indonesia. Hingga akhir September lalu, kami berhasil mencatat angka penjualan sebanyak 242 unit atau menyumbang 5,6% dari total penjualan Mazda secara nasional dalam kurun waktu tersebut,” jelas Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur PT EMI, dikutip dari laman Oto.

“Antusiasme konsumen Mazda terhadap CX-9, menunjukkan produk ini menawarkan kualitas terbaik Mazda; dengan keseimbangan tinggi antara desain yang menawan dan kepraktisan harian untuk pengemudi modern,” sambung Roy.

Seperti yang disinggung di atas, Mazda CX-9 mendapat revisi dalam hal kenyamanan. Perubahan terlihat pada kursi pengemudi dan penumpang depan yang sekarang ditambah seat ventilation.

Fitur ini juga terdapat pada Mazda6. Dengan fitur tersebut udara dingin maupun hangat bisa dialirkan dari jok sehingga menambah kenyamanan duduk penggunanya. Di samping itu juga terdapat peningkatan NVH (Noise, Vibration and Harshness).

Baca juga: Mazda CX-5 Terbaru Hadir dengan Mesin Turbo

Perubahan selanjutnya terlihat pada head unit. Mazda menyematkan layar sentuh berukuran 8 inci dengan sistem infotainment MZD Connect yang didukung audio dari BOSE dengan 12 speaker dan sub woofer. Terdapat tambahan konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto pada model ini. Dengan begitu pengguna bisa lebih mudah untuk menghubungkan smartphone Android maupun iPhone dengan head unit.

Karena dimensi mobil yang cukup besar, Mazda CX-9 2019 juga dilengkapi dengan fitur Top View Monitor yang bisa menampilkan posisi mobil dalam format kamera 360 derajat. Dengan begitu pengemudi bisa bermanuver di tengah lalu lintas yang padat maupun saat parkir dengan mudah. Perubaha lain pada SUV flagship Mazda ini terlihat pada pemakaian lampu LED untuk vanity mirror lamp. Selain itu tidak ada perubahan lain.

Mazda CX-9 terbaru tetap mengandalkan dapur pacu yang sama dengan model sebelumnya. SUV ini dipersenjatai degnan mesin SKYACTIV-G berkapasitas 2,5 liter turbocharger. Mesin berkonfigurasi 4-silinder ini dapat mengeluarkan tenaga sebesar 228 hp dengan torsi puncak 420 Nm. Untuk transmisinya mengandalkan SKYACTIV-DRIVE 6-percepatan yang dipadukan dengan penggerak roda depan (FWD).

Di samping itu juga terdapat sederet fitur keselamatan lain yang tergolong banyak. Mulai dari Adaptive LED Headlight (ALH), Lane Departure Warning (LDWS), Blind Spot Monitoring (BSM), Radar Cruise Control (MRCC) and Stop & Go Engine, Driver Attention Alert (DAA), Dynamic Stability Control & Traction Control System (DSC/TCS), Rear Traffic Alert (RCTA) dan Smart City Braking Support (SCBS) yang semuanya tergabung dalam sistem i-ACTIVESENSE. Selain itu juga terdapat fitur Active Driving Display (ADD) full-color yang terproyeksi di kaca depan.

Mengusung serangkaian pembaruan, harga Mazda CX-9 juga turut berubah. Harga mobil Mazda terbaru ini naik menjadi Rp 818,8 juta on the road Jabodetabek. Berminat untuk membelinya?

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply