Home Auto News Motor Listrik Gesits Segera Hadir, Ini Bocoran Tampilan Depannya

Motor Listrik Gesits Segera Hadir, Ini Bocoran Tampilan Depannya

0 99

Motor Listrik Gesits, Publik tengah menanti kehadiran motor listrik karya anak bangsa hasil kerjasama Garasindo Group dan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya. Motor listrik ini rencananya akan dirilis dalam waktu dekat. Hanya saja penampakan utuh dari versi final Gesits belum diketahui.

Meski begitu ada sedikit bocoran yang terungkap lewat media sosial. Dari akun Instagram @gesitsmotor terlihat satu unit motor Gesits dengan warna merah. Hanya saja foto ini menunjukkan tampilan depannya saja, tidak secara utuh.

Berdasarkan bocoran dari kumparanOTO, desain skuter listrik ini akan mendapat beberapa sentuhan revisi. Salah satunya adalah bentuk lampu depannya yang kini dibuat sedikit ke atas.

Selain itu juga terdapat lampu utama dengan desain tajam dan sudah memakai LED untuk memperkuat aura modern dari motor listrik ini. Di samping itu terdapat garis LED di atas lampu utama yang sama dengan unit yang pernah dipamerkan ke publik.

Selain sektor lampu, juga ada sedikit perubahan pada logo. Logo motor ini dibuat lebih simpel dibanding sebelumnya.

Sementara untuk sektor dapur pacu tidak banyak perubahan. Motor listrik Gesits nantinya akan dilengkapi dengan baterai 5.000 Wh yang dapat dibongkar-pasang. Dengan begitu motor ini memenuhi mekanisme swap battery.

Baterai ini bisa menempuh jarak 80 sampai 100 km. menurut informasi anak usaha PT Pertamina (Persero) nantinya akan bertugas memasok baterai untuk motor listrik Gesits. Di samping itu PT Pindad juga dikabarkan siap memproduksi kendaraan tersebut. Diharapkan mereka dapat memproduksi 4.000 unit motor listrik Gesits per bulan.

Baca juga: Brosur Spesifikasi Motor Listrik Gesits Bocor

Sebagai informasi tambahan, motor ini pertama kali diperkenalkan dalam wujud purwarupa. Motor listrik karya anak bangsa ini pertama kali hadir pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015. Lalu secara resmi motor ini diperkenalkan pada 4 Mei 2016.

Sebelum masuk tahap produksi, skuter listrik ini sudah menjalani dua uji tes jalan. Pertama uji performa dengan rute Jakarta-Bali pada November 2016 dengan menempuh jarak 1.400 km. Lalu berikutnya diselenggarakan pada September-Oktober 2017 dengan menempuh jarak sejauh 60.000 km. Seperti apa tampilan motor ini dan spesifikasi yang dibawa? Kita tunggu informasi berikutnya.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply