Home Auto News Kelebihan Nissan Terra Varian Tertinggi yang Dijual Rp 661 Juta

Kelebihan Nissan Terra Varian Tertinggi yang Dijual Rp 661 Juta

0 94

Nissan Terra, PT Nissan Motor Indonesia resmi mengumumkan harga salah satu mobil baru buatannya, Nissan Terra. Walaupun sudah dijual setelah memulai debutnya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, harga yang diberlakukan masih harga pre-booking.

Untuk informasi, harga Nissan Terra untuk varian terendah, 2.5 MT mencapai Rp 464 juta. Lalu varian berikutnya ada 2.5E AT yang dipatok Rp 490 juta, lalu untuk varian 2.5 VL AT mencapai Rp 515 juta. Sementara harga Nissan Terra 2.5 (4×4) VL AT yang merupakan varian tertingginya mencapai Rp 661 juta.

Dengan banderol harga terbilang tinggi dibanding varian-varian lainnya, tentunya Terra 2.5 (4×4) VL AT menawarkan fitur yang lebih lengkap. Lalu apa saja poin plus dari mobil baru Nissan ini?

SUV yang mempunyai kabin berkapasitas tujuh penumpang ini mempunyai fitur Hill Descent Control (HDC). Fungsinya adalah untuk menjaga kecepatan supaya tetap konstan ketika menuruni bukit. Di samping itu juga tersemat fitur rear differential lock (RDL). Fungsinya untuk memberi energi ekstra ketika mobil melewati medan off-road maupun jalanan terjal.

Dua fitur di atas tidak dapat ditemui pada varian Nissan Terra lainnya. Sebab fitur-fitur tersebut hanya dapat diterapkan pada mobil dengan penggerak 4WD. Masih ada tawaran fitur lainnya yang tak kalah menarik.

Nissan Terra 2.5 (4×4) AT dibekali dengan fitur Intelligent Rear View Mirror, Intelligent Arround View Monitor, Moving Object Detection, Lane Departure Warning, Blind Spot Warning, Tire Pressure Monitoring System, Hill Start Assist, dan Off Road Monitor. Juga terdapat jok dengan balutan kulit, AC dual-zone dan audio switch pone control on steering wheel.

Baca juga: Harga Nissan Terra 2018 Indonesia, Mulai Rp 464 Juta!

Untuk sisi eksterior SUV Nissan ini tampil tangguh dengan tetap mempertahankan kesan modern. Tampilan depan terlihat elegan dengan hadirnya grill V-motion dengan kisi-kisi honeycomb, intake lebar, aksen krom dan LED headlight dan LED DRL tajam. Sedangkan di sektor kaki-kaki mengusung desain agresif dan terdapat running board di samping mobil.

Beralih ke dapur pacu, mobil ini mengandalkan mesin diesel berkapasitas 2.488 cc yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 7-percepatan. Menurut spesifikasi teknisnya dapur pacu itu dapat mengeluarkan tenaga hingga 187 h pada putaran 3.600 rp dengan torsi puncak 450 Nm pada putaran 2.000 rpm.

Dengan berbagai tawaran tersebut, Nissan Terra 2.5 (4×4) VL AT bisa menjadi ancaman bagi kompetitor di kelasnya. Setidaknya ada dua rival berat yang harus dihadapi mobil Nissan ini. Yakni Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply