Home Auto News Bocoran Desain Mitsubishi Delica Terbaru, Mirip Xpander!

Bocoran Desain Mitsubishi Delica Terbaru, Mirip Xpander!

0 129

Mitsubishi Delica, Salah satu pabrikan mobil asal Jepang, Mitsubishi diketahui tengah menyiapkan pembaruan untuk salah satu produk buatannya, Delica D:5. Kabar ini sebenarnya sudah berhembus cukup lama, namun sampai sekarang mobil baru tersebut belum juga resmi diluncurkan.

Akan tetapi ada sedikit bocoran yang menarik untuk dibahas. Tampilan generasi terbaru Mitsubishi Delica beredar di dunia maya. Tampilan ini diketahui diambil dari scan brosur yang diunggah di situs Jepang Kakaku. Beberapa gambar spyshoot dari sumber yang sama juga memberikan gambaran bahwa model ini sedang dalam perjalanan ke ruang pamer Jepang.

Mitsubishi Delica terbaru mendapat tambahan kode D:5. Model terbaru ini mendapat perubahan yang terbilang signifikan dibanding model yang dirilis pada Oktober 2006. Berdasarkan bocoran yang beredar, perubahan paling terlihat pada bagian luar, tepatnya di bagian fascia.

Mitsubishi Delica D:5 mendapat sentuhan konsep Dynamic Shield yang khas pada bagian wajahnya. Alhasil tampilannya terlihat lebih tangguh dengan tata letak lampu yang lebih praktis. Tampilannya pun semakin mirip dengan Mitsubishi Xpander.

Di samping terdapat kisi radiator besar yang mendominasi bagian depan. Juga terdapat ultra-sleek LED DRL yang diletakkan di bagian atas. Tujuannya untuk meningkatkan jarak pandang pejalan kaki. Sedangkan lampu utama LED dipasang lebih rendah untuk mencegah pejalan kaki dan mobil yang melaju dari depan merasa silau dari pancaran sinar.

Mitsubishi juga menyematkan lampu kabut alias foglamp di sisi pelat. Tampilan depan tampak berbentuk X dengan kisi radiator yang menonjol dan pengaturan lampu depan baru yang memberikan kesan agresif.

Lalu bagian samping terdapat kaca yang lebih tajam berkat kaca ventilasi depan yang berbentuk segitiga. Hal ini semakin mempertegas perbedaan antara model baru dengan model lama.

Baca juga: Xpander Pakai Mesin Nissan, Harga Lebih Murah?

Mitsubishi Delica D:5 untuk pasar depan nantinya akan dibekali dengan mesin baru yang dikombinasikan dengan transmisi otomatis 8-percepatan. Sebagai informasi, model lama dijual dengan pilihan mesin diesel berkapasitas 2,2 liter 4N14. Selain itu juga tersedia mesin bensin berkapasitas 2,4 liter 4B12 dan mesin bensin 4J11 2,0 liter.

Di samping itu juga terdapat fitur start-stop otomatis yang membantu mengurangi konsumsi bahan bakar pada Mitsubishi Delica generasi keenam ini. Menurut pengujian internal, konsumsi bahan bakar Mitsubishi Delica terbaru mencapai 13,6 km/liter. sedikit lebih baik dari model sebelumnya yang mencatat konsumsi 13,0 km/liter.

Menurut informasi Mitsubishi Delica D:5 terbaru akan mulai dipasarkan di Jepang pada bulan depan. Hanya saja jangan berharap mobil ini masuk Indonesia. Sebab Mitsubishi Indonesia menyetop penjualan Mitsubishi Delica.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply