Home Auto News Motor Kawasaki Terbaru Segera Rilis, Z400 dan Z250?

Motor Kawasaki Terbaru Segera Rilis, Z400 dan Z250?

Motor Kawasaki Terbaru, Dalam waktu dekat publik global akan dihibur dengan ajang EICMA 2018. Nantinya berbagai merek otomotif dari berbagai negara unjuk gigi di pameran tahunan tersebut. Tidak hanya diramaikan merek mobil saja, pameran EICMA juga akan dimeriahkan jajaran merek sepeda motor. Salah satunya adalah Kawasaki.

Kawasaki Global berencana menghadirkan motor baru di EICMA 2018 mendatang. Tidak tanggung-tanggung, pabrikan motor ternama asal Negeri Matahari Terbit itu akan meluncurkan 4 motor baru. Belum diketahui motor baru apa saja yang akan dihadirkan oleh Kawasaki. Akan tetapi diprediksi salah satu motor terbaru Kawasaki itu adalah model naked bike, Kawasaki Z400.

Dugaan ini muncul bukan tanpa sebab. Pasalnya Kawasaki telah mempunyai Kawasaki Ninja 400. Di sisi lain menurut laporan Visordown terdapat jarak cukup jauh antara Kawasaki Z250 atau Z300 dengan Kawasaki Z650.

Tidak berhenti sampai di situ, ada hal menarik lain yang tak kalah menarik untuk dibahas. Menurut rumor yang berkembang nantinya Kawasaki Z400 akan hadir dalam wujud café racer. Terinspirasi dari kesuksesan Kawasaki Z900RS dan Kawasaki Z900RS Café.

Walaupun begitu kemungkinan hadirnya naked bike ala retro sangat kecil. Alasannya Kawasaki telah mengisi dokumen California Air Resources Board (CARB). Menurut informasi berkas tersebut berisi data motor baru dengan kode ER400DK yang kemungkinan merupakan kode dari Kawasaki Z400.

Baca juga: Kawasaki Z250 Terbaru Pakai Mesin New Ninja 250?

Belum ada bocoran bagaimana desain motor baru Kawasaki ini nantinya. Akan tetapi jika mencoba menerka-nerka kemungkinan Z400 akan tampil mirip dengan Z650.

Terdapat single-headlight dengan body minimalis namun tetap mempertahankan tampilan yang agresif. Di samping itu tidak menutup kemungkinan desain Z400 terinspirasi dari Kawasaki Z900 yang dipermanis dengan dual-headlight dan bodi yang menonjolkan sebagian rangkanya.

Kemungkinan Kawasaki Z400 akan mempunyai mesin yang sama dengan Ninja 400 yang beredar di pasaran. Hal ini diperkuat dengan model naked bike lain seperti Z250, Z650 dan Z1000 yang memakai mesin sama dengan versi full fairing-nya.

Jika benar, maka Kawasaki Z400 akan memakai mesin 2-silinder inline 399 cc liquid cooled. Mesin ini dapat mengeluarkan tenaga sebesar 49 hp dengan torsi puncak 38 Nm. Mesin tersebut dikombinasikan dengan transmisi manual 6-percepatan dan slipper clutch.

Nantinya Kawasaki Z400 akan menjadi produk global. Itu artinya ada kemungkinan bahwa motor ini nantinya juga akan dijual di Indonesia. Akan tetapi keputusan tetap berada di tangan Kawasaki Motor Indonesia selaku agen pemegang merek Kawasaki di Tanah Air. Jadi jangan terlalu berharap untuk saat ini. Apalagi melihat kondisi perekonomian yang masih belum stabil.

Kehadiran Kawasaki Z400 akan membuat pasar motor naked semakin ramai. Konsumen pun jadi punya pilihan yang tepat jika ingin memilih model di atas Z250 namun belum punya cukup dana untuk meminang Kawasaki Z650.

Selain Z400 diduga Kawasaki juga akan menghadirkan Z250 terbaru. Sebab Kawasaki Ninja 250 baru saja mendapat pembaruan. Sedangkan Z250 belum tersentuh sama sekali. Jika benar nantinya Z250 terbaru juga hadir, maka kemungkinan besar motor ini juga akan hadir di Tanah Air. Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply