Home Auto News Suzuki Jimny Diproduksi Lokal di Indonesia? Ini Jawaban SIS

Suzuki Jimny Diproduksi Lokal di Indonesia? Ini Jawaban SIS

0 101

Suzuki Jimny, Pabrikan mobil ternama asal Jepang, Suzuki mempunyai mobil baru yang menggoda para pecinta Sport Utility Vehicle (SUV) sejati. Mobil tersebut adalah All New Suzuki Jimny. SUV ikonik Suzuki ini dijual di negara asalnya. Hanya saja menjelang akhir tahun Suzuki di Jepang tampak kewalahan melayani pemesanan Suzuki dari para konsumen.

Kondisi tersebut sebenarnya bisa menjadi peluang bagi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merek Suzuki di Indonesia untuk meyakinkan prinsipal agar memberi kesempatan untuk memproduksi Suzuki Jimny terbaru di Indonesia.

Hanya saja belum ada kepastian mengenai hal tersebut. Diperkirakan salah satu alasannya adalah pertimbangan harga jual berbanding volume penjualan. Dengan harga yang ditawarkan pada Suzuki Jimny terbaru, sulit untuk menjadikan volume penjualan ke prinsipal.

Maka dari itu alternatifnya adalah dengan memproduksi lokal dan Suzuki Indonesia melakukan custom pada All New Jimny. Jika memang benar demikian, maka bisa jadi Suzuki akan menghadirkan Katana reborn untuk mengisi pasar SUV mini di Indonesia.

All New Suzuki Jimny mempunyai peluang untuk diproduksi di Indonesia. Sebab mobil ini memakai mesin K15B yang juga dipakai oleh Suzuki Ertiga. Dan jantung pacu berkapasitas 1.500 cc itu sudah diproduksi di Tanah Air.

Maka dari itu Suzuki Indomobil Sales (SIS) bisa membuat strategi untuk memproduksi Jimnysehingga tidak tergantung dari pabrik Jepang yang kuotanya tidak banyak.

Hanya saja pihak PT SIS sendiri belum bisa memberikan jawaban seputar Suzuki Jimny. Hal ini diungkapkan Seiji Itayama, Presiden Direktur SIS.

Baca juga: Detail Suzuki Jimny 2019

“Kami masih menganalisa minat konsumen sejak Jimny hadir di GIIAS. Saya hanya bisa jawab, saat ini Jimny masih studi, apakah produksi lokal atau hanya impor. Tunggu saja,” jelasnya, mengutip dari laman Uzone.

Sementara itu Donny Saputra, Direktur Pemasaran PT SIS mempunyai pernyataan yang cukup menarik. “Kami melihat potensi itu, makanya kami studi lebih lanjut. Produk seperti Jimny, momennya bisa diciptakan,” ungkapnya.

Jika memang nantinya Suzuki Katana lahir atau Suzuki Jimny lokal meluncur maka PT Suzuki Indomobil Sales bisa semakin memperkuat penjualannya di Tanah Air. Sebab peminat SUV mini tersebut di Indonesia masih tinggi.

Terlihat dari Suzuki Jimny generasi sebelumnya yang didatangkan dalam jumlah terbatas dan semuanya ludes terjual. Hanya saja Suzuki juga perlu mempertimbangkan berbagai hal sebelum memutuskan menghadirkan mobil tersebut di Tanah Air.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply