Home Mobil Referensi Mobil Matic Harga di Bawah Rp 200 Juta

Referensi Mobil Matic Harga di Bawah Rp 200 Juta

0 147

Mobil Matic, Sebagian masyarakat Indonesia membutuhkan mobil untuk melakukan aktivitasnya. Bagi masyarakat yang tinggal di perkotaan dengan lalu lintas yang padat, maka mobil matic kerap menjadi pilihan ketika membeli mobil. Mobil ini dipilih karena lebih mudah untuk dioperasikan. Dengan dua pedal, kaki kiri tidak ikut lelah karena hanya kaki kanan saja yang dipakai untuk menginjak pedal gas dan rem.

Mobil ini dinilai lebih nyaman dipakai dari mobil transmisi manual. Selain nyaman dipakai di dalam kota, mobil matic juga bisa diandalkan untuk perjalanan jauh.

Jika Anda ingin membeli mobil baru, Anda bisa membeli mobil dengan transmisi otomatis. Hanya saja harga mobil matic memang lebih tinggi dibanding versi transmisi manual. Selisih harga keduanya bisa mencapai Rp 10 juta dengan trim yang sama.

Meski begitu bukan berarti tidak ada mobil matic murah. Tetap ada mobil bertransmisi otomatis yang dibanderol dengan harga cukup terjangkau, yakni di bawah Rp 200 jutaan. Penasaran apa saja pilihannya? Berikut ulasan selengkapnya.

Toyota

Salah satu pabrikan mobil yang mempunyai pilihan mobil matic di bawah Rp 200 juta adalah Toyota. Ada model low cost green car (LCGC) hingga low MPV yang bisa Anda pertimbangkan.

Seperti New Toyota Agya tipe G yang dijual RP 149,94 juta dan tipe TRD yang dijual lebih mahal, yakni Rp 153,95 juta. Di samping itu juga ada Toyota Calya tipe G yang dibanderol Rp 153,1 juta. Sedangkan untuk model LMPV ada Toyota Avanza tipe 1.3 E STD yang dilepas dengan harga Rp 199,8 juta.

Honda

Berikutnya ada Honda Prospect Motor (HPM). Agen pemegang merek Honda ini mempunyai Brio bertransmisi matic yang dijual terjangkau. Yakni All New Honda Brio tipe E seharga Rp 162,5 juta dan tipe RS Rp 190 juta.

Baca juga: 12 Cara Hemat BBM Mobil Matic

Daihatsu

Daihatsu menawarkan mobil yang serupa dengan Toyota. Ada model LCGC juga MPV. Hanya saja pilihannya lebih beragam.

Sebagai pertimbangan, Anda bisa memasukkan Daihatsu Ayla ke dalam daftar. Semua tipenya tersedia pula dalam versi transmisi matic. Sedangkan harga mobil Daihatsu Ayla ini mulai Rp 120,05 juta sampai Rp 148,24 juta.

Di samping itu juga ada Daihatsu Sigra tipe X yang dipatok Rp 141,45 juta dan tipe R DLX yang dilepas dengan harga Rp 151,15 juta. Sementara untuk kembaran Avanza, Daihatsu Xenia ada tipe X 1.3 STD yang dijual Rp 192,85 juta dan tipe R 1.3 STD yang dipatok Rp 197,15 juta. Ada juga Daihatsu Sirion yang bisa dibawa pulang dengan menebus Rp 194 juta untuk versi transmisi otomatis.

Suzuki

Suzuki juga mempunyai pilihan mobil matik yang layak untuk dipertimbangkan. Salah satu model yang menarik untuk dibeli adalah Suzuki Ignis. Untuk tipe GL dibanderol Rp 159,5 juta, lalu tipe GX dipatok Rp 178,5 juta dan tipe GL SE yang bisa dibeli dengan harga Rp 169,5 juta.

Pilihan lainnya adalah Suzuki Karimun Wagon R. Mobil murah ramah lingkungan ini dijual Rp 130 juta untuk tipe GL AGS dan tipe GS dipatok Rp 138 juta.

Datsun

Datsun cukup terlambat dalam menghadirkan mobil dengan transmisi otomatis. Sebab Datsun Go yang hadir di Indonesia awalnya hanya tersedia dalam versi manual saja. Akan tetapi kini Go juga tersedia dalam versi transmisi otomatis. Harga mobil ini RP 126,49 juta sampai dengan Rp 142,19 juta.

Pilihan lainnya adalah Datsun Cross. Mobil ini baru masuk ke Indonesia dengan menawarkan desain layaknya SUV namun diformat dalam bentuk kompak. Harga mobil Datsun ini Rp 173,99 juta.

Kia

Pabrikan mobil asal Korea Selatan, Kia juga mempunyai mobil matic di bawah Rp 200 juta. Mobil tersebut adalah Kia Picanto. Anda bisa membelinya dengan harga Rp 166,5 juta.

Nissan

Nissan Motor Indonesia (NMI) menghadirkan March 1.2 di Indonesia. Mobil ini juga tersedia dalam versi transmisi matic yang cukup terjangkau, yakni Rp 196,6 juta.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply