Home Auto News Honda BeAT Street eSP Punya Warna Special Matte Black, Lebih Kekinian

Honda BeAT Street eSP Punya Warna Special Matte Black, Lebih Kekinian

0 102

Honda BeAT Street, PT Astra Honda Motor (AHM) baru saja menghadirkan warna baru untuk salah satu produk andalannya, New Honda BeAT Street eSP. Warna tersebut adalah Special Matte Black.

Melihat tampilannya, BeAT Street eSP dengan balutan warna baru ini tampil lebih menarik. Karakter Street Style semakin kuat, dengan stripe baru yang sesuai dengan selera anak muda.

Desain stripe yang disematkan pada warna baru motor Honda ini juga berbeda dari pilihan warna lainnya. Meski begitu Honda tetap mempertahankan konsep Urban Street Style yang menjadi identitas dari New BeAT Street eSP. Motor matic Honda ini dilengkapi dengan naked handlebar yang semakin memperkuat ciri khas gaya anak muda yang ingin tampil macho.

Pilihan warna Special Matte Black ini melengkapi dua varian warna sebelumnya. Yakni Street Black dan Street White yang sudah lebih dulu hadir di Indonesia.

Thomas Wijaya, Marketing Director AHM menerangkan Honda BeAT menjadi motor matic terlaris di Indonesia dan sudah dipilih sekitar 15 juta orang. Untuk diketahui, New Honda BeAT Street eSP diperkenalkan pertama kali di tahun 2016. Sejak kehadirannya motor ini diminati oleh banyak konsumen, terutama generasi muda di perkotaan. Motor ini menjadi pilihan bagi mereka yang ingin memiliki motor untuk beraktivitas namun tidak meninggalkan gaya modis.

“Penambahan varian warna New Honda BeAT Street eSP ini merupakan salah satu upaya AHM untuk terus menghadirkan produk yang beriringan dengan perkembangan gaya khas anak muda perkotaan di Indonesia serta pecinta sepeda motor yang menyukai tampilan produk sesuai dengan identitas mereka,” jelas Thomas.

Saat ini, Honda BeAT Street eSP menjadi skuter matik pilihan anak muda yang ekspresif, senang berkumpul dan beraktivitas olahraga bersama teman-temannya, serta mendukung gaya hidup mereka yang tampil beda. Kehadiran BeAT Street eSP diapresiasi baik dari sisi desain yang atraktif dan unik seperti pada striping dan naked handlebar, maupun bodinya yang ramping dan ringan.

Baca juga: Yamaha Mio S vs Honda BeAT Pop

Honda BeAT Street eSP mengandalkan dapur pacu berkapasitas 110 cc. Mesin ini dilengkapi dengan fitur eSP (Enhanced Smart Power). Dengan begitu motor dapat memaksimalkan pembakaran secara efisien dan meminimalisir gesekan untuk mengurangi terbuangnya emisi bahan bakar dengan percuma.

Selain itu motor ini juga memiliki teknologi ACG Starter. Itulah yang membuat mesin motor dapat dihidupkan tanpa suara.

Motor ini bisa berakselerasi 0-200 meter dalam waktu 12,6 detik. Sedangkan kecepatan maksimumnya menembus angka 94 km/jam berdasarkan alat uji performa. Di samping itu motor ini diklaim skutik paling irit di kelasnya. Catatan konsumsi BBM-nya mencapai 55 km/liter (Metode ECR R40) dengan pengetesan EURO 4 (EURO 2 = 57 km/l).

Honda BeAT Street eSP didesain dengan desain yang kompak, sesuai dengan postur tubuh rata-rata orang Indonesia. Dengan begitu motor matic ini mudah dikendarai oleh siapa saja.

Tidak hanya itu, AHM juga membekali motor ini dengan fitur Combi Brake System (CBS). Fungsinya untuk menyeimbangkan pengereman roda belakang dan roda depan secara optimal. Sehingga pengendara terhindar dari hal yang tidak diinginkan selama perjalanan.

Honda BeAT Street eSP juga mempunyai fitur canggih lainnya. Seperti standar samping otomatis (side stand switch) sebagai fitur keamanan. Dengan fitur ini mesin tidak dapat menyala selama standar samping diturunkan.

Honda juga membenamkan fitur Parking Break Lock untuk mencegah motor loncat ketika dihidupkan. Selain itu fitur tersebut juga bermanfaat untuk menjaga kondisi motor tetap diam ketika berhenti di tanjakan.

Baca juga: Viar Q1 vs Honda BeAT Street

Honda BeAT Street eSP juga mempunyai tangki bahan bakar berkapasitas besar, yakni 4 liter. Dengan tangki sebesar itu motor matic Honda ini bisa dikendarai sejauh 236 km dalam keadaan tangki terisi penuh. Disematkannya naked handle bar yang lebih rendah ke arah depan juga dapat memberikan posisi berkendara yang baik pada motor ini. Sehingga berkendara menjadi nyaman, dengan jarak pandang yang lebih baik.

Motor Honda ini juga mempunyai U-box (utility box) besar berkapasitas 11 liter. Sehingga pengendara bisa menyimpan barang bawaan berukuran kecil hingga sedang ke dalamnya. Untuk mencegah motor dicuri, Honda menyematkan pengaman kunci bermagnet (Secure Key Shutter).

Harga Honda BeAT Street eSP mencapai Rp 16,175 juta on the road DKI Jakarta untuk tipe CBS. BeAT Street eSP dengan warna baru ini mulai tersedia di jaringan sepeda motor Honda pada awal November 2018.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply