Home Auto News Yamaha FreeGo, Motor Matic Baru dengan Fitur ABS

Yamaha FreeGo, Motor Matic Baru dengan Fitur ABS

Yamaha FreeGo, Pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 juga diikuti oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Dalam ajang tersebut Yamaha memberi kejutan kepada masyarakat pecinta motor. Pabrikan motor ini meluncurkan motor baru, yakni Yamaha FreeGo.

Motor ini merupakan sebuah skuter matic bermesin 125 cc. Model ini menjadi skutik 125 cc kelima Yamaha yang hadir di Indonesia setelah Mio, X-Ride, Fino, dan Soul GT.

Motor Yamaha ini mempunyai konsep desain yang berbeda dari motor matic Yamaha lainnya. Yamaha FreeGo mempunyai mesin berkapasitas 125 cc yang sudah dilengkapi dengan teknologi Blue Core. Jantung pacu ini mempunyai sistem intake baru dengan fitur baru Smart Motor Generator (SMG).

Menariknya bagasi motor Yamaha terbaru ini lebih luas dibandingkan Yamaha NMAX. Selain itu tangki bahan bakar diletakkan di bawah kaki pengendara. Tawaran lainnya adalah hadirnya pelek 12 inci. Motor ini juga diklaim satu-satunya motor matic 125 cc Yamaha yang mempunyai fitur Anti-lock Braking System (ABS).

Yamaha FreeGo ditawarkan dalam tiga varian dengan harga yang berbeda. Untuk harga Yamaha FreeGo varian standar Rp 18,5 juta, lalu varian S Rp 19,7 juta dan harga Yamaha FreeGo S-ABS mencapai Rp 22,5 juta.

Beberapa fitur yang disematkan pada motor ini adalah bagasi 25 liter, tanki bahan bakar 4,2 liter dengan lubang pengisian berada di bawah setang kiri serta pelek 12 inci dengan ban tubeless. Selain itu panjang jok motor ini mencapai 895mm, dilengkapi dengan lampu utama LED, lampu hazard, electric power socket, speedometer full digital, dan Stop & Start System (SSS).

Baca juga: Detail Spesifikasi Yamaha Lexi Indonesia 2018

Untuk varian FreeGo S mempunyai seluruh kelengkapan yang dimiliki varian standar. Akan tetapi Yamaha menambahnya dengan fitur Smart Key System (SKS). Fitur tersebut memudahkan pengguna menghidupkan mesin tanpa kunci manual. Termasuk juga teknologi immobilizer dan answer back.

Yamaha FreeGo varian standar dijual dalam beberapa pilihan warna. Antara lain Matte Black, Metallic Red, Metallic Blue dan Metallic White. Lalu FreeGo S dan S-ABS dijual dalam dua opsi warna, yakni Matte Red dan Matte Grey.

Yamaha FreeGo diproduksi Yamaha di pabriknya yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat. YIMM menerangkan bahwa Yamaha FreeGo ditujukan untuk konsumen yang ingin memiliki motor matic 125 cc di luar MAXI Series Yamaha.

Source: kelebihan dan kekurangan yamaha free go, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply