Home Auto News Harga Honda Forza 2018 Resmi Tembus Rp 76,5 Juta

Harga Honda Forza 2018 Resmi Tembus Rp 76,5 Juta

Honda Forza, Beberapa waktu lalu PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan motor matic terbaru. Motor tersebut adalah Honda Forza yang digadang-gadang akan berhadapan dengan Yamaha XMAX dalam merebut konsumen skutik premium bermesin 250cc. Hanya saja saat itu Honda belum mengumumkan berapa harga motor terbarunya ini.

Baru pada ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 PT AHM mengumumkan harga Honda Forza. Motor baru ini dibanderol Rp 76,5 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.

Honda Forza diperkenalkan pertama kali di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang dihelat Agustus kemarin. Sejak kehadirannya banyak calon konsumen yang tertarik untuk membeli Honda Forza. Respon positif masyarakat Tanah Air terhadap motor matic ini terlihat dari angka pesanan yang sanggup menembus 889 unit hanya dalam waktu 2 bulan.

Thomas Wijaya, Marketing Director AHM mengatakan harga motor Honda Forza ini mencerminkan fitur, teknologi, kemewahan dan kesenangan yang akan diperoleh konsumen lewat skuter matik bongsor ini. Motor Honda terbaru ini menawarkan kebanggaan dan diklaim akan menjadi ikon prestisius baru di segmen skutik premium 250 cc.

”Saat ini, semakin banyak pecinta motor skutik premium di Indonesia. Honda Forza hadir untuk memenuhi ekspektasi masyarakat terhadap sepeda motor sarat teknologi tinggi dan gengsi,” katanya, dikutip dari laman Tempo.

Sebagai informasi, Honda Forza hadir di Indonesia dengan desain perpaduan sporty dan mewah. Motor ini juga didukung mesin berteknologi terkini. Forza mempunyai posisi berkendara yang memanjakan pengendara dengan kenyamanan ekstra pada sektor kaki.

Selain itu kesan ditampilkan lewat beberapa bagian bodi yang didesain tajam. Honda juga membekali skuter matik ini dengan lampu LED di semua titik pencahayaan sehingga memperkuat kesan canggih dan prestisius.

Baca juga: 5 Keunggulan Honda Forza 250 2018 Indonesia

Honda Forza juga dilengkapi dengan Electrical Adjustable Windscreen yang menjadi fitur pertama di kelasnya. Dengan fitur ini pengendara bisa mengatur ketinggian windshield sehingga mendapatkan pengalaman berkendara yang lebih nyaman. Ukuran boks di bawah jok juga cukup besar, sehingga dapat dipakai menyimpan dua helm dan barang bawaan lainnya.

Fitur lain yang tersemat pada motor Honda ini adalah Honda Selectable Torque Control (HSTC). Fitur ini bertugas untuk mengontrol traksi sehingga kejadian ban slip bisa dicegah. Honda juga menyertakan fitur kombinasi digital panelmeter yang memuat beragam informasi, lengkap dengan aksen krom mewah di sisi spidometer.

Panel meter ini memuat banyak informasi penting. Antara lain indikator HSTC, indikator perawatan, trip meter, indikator konsumsi bahan bakar, kecepatan dan RPM. Dengan begitu pengendara bisa mendapatkan informasi seputar motor dengan mudah.

Melirik performanya, Honda Forza dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 250 cc SOHC berpendingin cairan PGM-FI. Mesin ini sanggup melontarkan daya hingga 17,3 kW pada putaran 7.500 rpm.

Melirik sektor kaki-kaki, tersemat ban tubeless 120/70 dengan ring 15 M/C di bagian depan dan ban belakang berukuran 140/70 dengan ring 14 M/C. Lalu untuk sektor pengereman Honda Forza mengandalkan rem cakram di bagian depan dan belakang dengan dukungan sistem ABS 2 channel.

Masih ada fitur menarik lainnya pada motor matic ini. Yakni Honda Smart Key System yang terintegrasi dengan alarm anti maling dan Answer Back System. Juga ada fitur DC socket pada rak bagian depan untuk mendukung mobilitas pengendara. Rival Yamaha XMAX ini juga mempunyai fitur passing lamp dan lampu hazard.

Di Indonesia Honda Forza ditawarkan dalam tiga pilihan warna. Antara lain Pearl Horizon White, Sword Silver Metallic, dan Mat Gunpowder Black Metallic. Rencananya AHM akan mendistribusikan motor matic ini pada pertengahan November 2018. “Konsumen yang inden di IMOS akan datang semester empat,” jelas Thomas.

Dengan harga tersebut, tertarik untuk membeli Honda Forza ini? Jika berminat silakan kunjungi dealer resmi Honda terdekat di kota Anda.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply