Home Auto News Kawasaki Ninja 250 2019 Hadir dengan Fitur Smart Key

Kawasaki Ninja 250 2019 Hadir dengan Fitur Smart Key

Kawasaki Ninja 250, Pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018. Berbagai merek memanfaatkan momen ini untuk menghadirkan jajaran produk andalannya dan memamerkan teknologi yang ada di dalamnya. Tidak hanya itu, kesempatan ini juga dipakai beberapa merek untuk meluncurkan motor baru.

Seperti Kawasaki Motor Indonesia (KMI) yang menghadirkan Ninja 250 versi 2019 dengan tambahan fitur baru. Kini motor sport 250cc itu dilengkapi dengan teknologi smart key. Itu artinya pengguna tidak memerlukan kunci untuk menghidupkan motor ini seperti pada versi konvensional.

Untuk menghidupkan Kawasaki Ninja 250 pengendara cukup memutar tombol yang ada di bagian depan setang. Maka kontak sepeda motor akan hidup. Di samping itu ada teknologi Kawasaki’s Intelligent Proximity Activation Start System (KIPASS).

Sistem kerjanya smart key akan mengirimkan sinyal ke KIPASS ECU, lalu dikirimkan ke ignition switch. Fitur ini sebelumnya sudah hadir pada motor Kawasaki lainnya, yakni 1400GTR.

Michael Chandra Tanadhi, Deputy Head Sales & Promotion Division KMI menerangkan tujuan hadirnya fitur Smart Key pada Kawasaki Ninja 250 adalah untuk fitur keamanan yang meminimalisir adanya pencurian di jalan raya. Mesin motor juga akan mati secara otomatis saat pengendara meninggalkan sepeda motor hanya dalam jarak dua meter.

Pembaruan tersebut dilakukan Kawasaki untuk memberikan kenyamanan kepada konsumen ketika menggunakan Kawasaki Ninja 250. Selain penambahan fitur, juga ada satu perubahan lain dari motor sport andalan Kawasaki ini.

Baca juga: Kawasaki Ninja 250 2018 vs Honda CBR250RR

Kawasaki Ninja 250 mendapat pembaruan warna. Untuk tipe SE tersedia dalam satu warna, yakni Lime Green / Ebony (hijau), dengan grafis Kawasaki Racing Team. Sedangkan tipe MDP (Magnetic Design Painting) tersedia dalam 2 warna, yaitu Passion Red / Metallic Magnetic Dark Grey (Merah) dan Ebony / Metallic -Magnetic Dark Gray (Abu-abu).

Perlu diketahui, MDP adalah teknik pengecatan khusus dengan memakai cat yang mengandung magnet sehingga bisa menghasilkan efek 3D pada tulisan “Ninja” di bagian fairing. Kawasaki memberikan tambahan frame slider untuk tipe MSD sehingga bisa melindungi cat yang diberi efek MDP.

Soal tenaga mesin juga masih sama, yakni 39 PS yang menjadi terbesar di kelasnya.

Kawasaki Ninja 250 terbaru hadir dalam empat varian dengan banderol harga yang variatif. Antara lain Kawasaki Ninja 250 Standard yang dijual Rp 61,9 juta, Ninja 250 SE (dengan MDP atau Magnetic Design Painting) Rp 69,9 juta.

Varian berikutnya adalah Kawasaki Ninja 250 ABS SE yang dipatok Rp 74,1 juta. Sedangkan harga Kawasaki Ninja 250 ABS SE MDP yang menjadi varian tertinggi mencapai Rp 74,6 juta. Banderol harga ini lebih tinggi Rp 2 juta dibanding model pendahulunya. Motor ini siap dipasarkan di dealer resmi Kawasaki di seluruh Indonesia pada Januari 2019 mendatang.

Tambahan fitur baru dan penyegaran warna pada Kawasaki Ninja 250 2019 bisa menjadi senjata Kawasaki untuk memperkuat penjualan model ini pada tahun depan. Di segmennya motor ini berhadapan dengan Honda CBR250RR dan Yamaha R25.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply