Home Auto News Kawasaki ZX-6R Terbaru Hadir di IMOS 2018

Kawasaki ZX-6R Terbaru Hadir di IMOS 2018

Kawasaki ZX-6R, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) tidak hanya memajang produk-produk yang sudah ada saja di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018, namun juga menghadirkan model baru. Salah satu motor baru yang menghiasi pameran IMOS 2018 adalah Kawasaki ZX-6R. Motor gede andalan Kawasaki ini mendapat beberapa sentuhan pembaruan.

Disebutkan ada tiga pembaruan utama, meliputi fitur, teknologi, kelistrikan dan juga desain yang baru. Semua penyegaran tersebut membuat Kawasaki ZX-6R terbaru ini menjadi lebih memikat bagi konsumen yang ingin membeli supersport bermesin 636 cc. motor baru Kawasaki ini diklaim disajikan untuk memenuhi keinginan konsumen Kawasaki di kelas 600 cc.

Kawasaki ZX-6R dirancang dengan memakai rangka aluminium yang ringan dan kokoh. Untuk dapur pacunya motor Kawasaki ini mengandalkan mesin 4 silinder berpendingin cairan berkapasitas 636 cc. Tenaga maksimumnya diklaim bisa menembus angka 136 PS pada putaran 13.500 rpm dengan torsi puncak 70,8 Nm pada putaran mesin 11.000 rpm.

“Dengan spesifikasi seperti ini sangat mumpuni untuk menambah power gain nya, motor ini dikembangkan untuk balap dan jalan raya,” jelas Michael Chandra Tanadhi, Head Sales & Promotion, dikutip dari Oto.

Baca juga: Kawasaki Ninja 250 2019 Hadir dengan Fitur Smart Key

Motor Kawasaki ini juga dilengkapi dengan fitur Assist Slipper Clutch. Fungsinya untuk menambah engine brake dan meringankan kopling. Sedangkan di bagian sasis ada fitur separate function fork dan big piston. Lalu pada bagian roda mengandalkan ban baru dari Bridgestone, Battlax Hypersport S22 yang diklaim ringan dan tetap memberikan cengkeraman yang baik.

Kawasaki juga menyematkan fitur pembantu performa, quick shifter. Fitur ini memungkinkan perpindahan gear tanpa perlu menekan kopling pada kecepatan tinggi. Fitur lainnya yang juga tak kalah menarik adalah Selectable Power Modes atau mode berkendara. Lalu deselerasi ditingkatkan berkat fitur teknologi baru rem Kawasaki intelligent anti-lock brake system (KIBS) dan Kawasaki traction control (KTRC) dengan tiga mode kendali signifikan.

Untuk segi penampilan, Kawasaki ZX-6R terlihat lebih menarik dengan desain baru cowling depan, lampu LED kembar serta lampu belakang LED. Selain itu juga ada tail cowl dan panel instrument high grade full digital.

Meski mendapat beberapa pembaruan, harga Kawasaki ZX-6R disebutkan masih sama dengan sebelumnya. Harga Kawasaki ZX-6R ini mencapai Rp 299,4 juta on the road (OTR) Jakarta.

“Motor ini kebetulan harganya sama dengan motor versi sebelumnya, yakni ZX-6R versi model year 2018. Kapan delivery nya? Sudah mulai besok,” pungkasnya (31/10).

Source: blog motor besar, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply