Home Auto News Spesifikasi Lengkap dan Harga Yamaha FreeGo 2019

Spesifikasi Lengkap dan Harga Yamaha FreeGo 2019

Yamaha FreeGo, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memberi kejutan di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 dengan menghadirkan Yamaha FreeGo. Motor matic ini mengandalkan mesin berkapasitas 125 cc dan menambah jajaran motor matic yang dimiliki Yamaha. Minoru Morimoto, Presiden Direktur PT YIMM mengatakan motor Yamaha terbaru ini dihadirkan sebagai jawaban atas kebutuhan masyarakat Indonesia.

“Hari ini kami sangat berbahagia memperkenalkan produk baru yang amazing, seperti Anda tahu, Yamaha selalu menciptakan kategori baru dengan mendengarkan masukan dari konsumen. Baru-baru ini kami mendengar konsumen mau motor matik yang irit, keren, dan nyaman,” ujarnya, mengutip dari laman kumparanOTO.

Lalu seperti apa tawaran fitur dan spesifikasinya? Silakan simak detail selengkapnya di bawah ini.

Fitur

Yamaha FreeGo mengusung fitur yang terbilang lengkap dibandingkan dengan motor matic Yamaha lain yang beredar di Indonesia. Pasalnya motor ini sudah dilengkapi dengan kunci keyless untuk beberapa varian, power outlet 12 volt hingga kapasitas bagasi sebesar 25 liter yang memungkinkan pengendara untuk menyimpan helm full face. Tidak hanya itu, Yamaha juga menyematkan fitur Anti-lock Braking System (ABS) dan lampu LED plus hazard.

Tidak hanya itu, Yamaha FreeGo juga dibekali dengan panel instrumen full digital. Juga terdapat fitur Smart Motor Generator yang memungkinkan mesin motor dihidupkan dengan senyap. Hadir pula fitur Stop Start (SSS).

Yang tak kalah unik adalah tutup tangki bahan bakar yang diletakkan di kompartemen penyimpanan dek sebelah kiri. Hal ini tentu membuatnya unik karena tutup tangki sepeda motor umumnya berada di balik jok.

Baca juga: Yamaha FreeGo, Motor Matic Baru dengan Fitur ABS

Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing PT YIMM menerangkan Yamaha FreGo hadir dengan konsep Amazing Matik. Sementara tutup bagasi yang diletakkan di kompartemen sebelah kiri itu menyesuaikan tempat tangki bahan bakar yang dipindah ke bawah jok.

Hal tersebut berguna untuk membuat bagasi menjadi lapang. Sehingga pemilik bisa menyimpan banyak barang bawaan ke dalam bagasi motor tersebut.

“Ada 3 hal dari Yamaha FreeGo, Amazing Function lewat bagasi yang terbesar di kelasnya bahkan lebih luas dari NMAX, sehingga tangki dipindah ke bawah dek dan membuat bagasi lebih lapang. Sedangkan tutup tangki berada di kompartemen depan jadinya lebih praktis,” jelasnya.

Berikutnya ada Amazing Sensation yang berupa fitur keselamatan ABS pada tipe S. Lalu ada Amazing Blue Core Engine melalui pembaruan mesin yang baru.

Harga

Di Indonesia, Yamaha FreeGo terbagi ke dalam tiga pilihan varian. Harga Yamaha FreeGo Standard mencapai Rp 18,5 juta dan menjadi varian termurah. Berikutnya ada Yamaha FreeGo S yang dipatok RP 19,7 juta dan FreeGo S ABS yang dijual dengan harga Rp 22,5 juta.

Spesifikasi

Mesin
Tipe MesinAir Cooled 4-Stroke,SOHC
Susunan SilinderSingle Cylinder
Diameter x Langkah52,4 x 57,9 mm
Perbandingan Kompresi9,5 : 1
Volume Silinder125 cc
Daya Maksimum7,0 kW / 8000 rpm
Torsi Maksimum9,5 Nm/ 5500 rpm
Sistem StarterElectric & Kick Starter
Sistem PelumasanWet Sump
Kapasitas Oli MesinTotal = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L
Sistem Bahan BakarFuel Injection
Tipe KoplingSingle dry clutch
Tipe TransmisiFull Automatic
Dimensi
P x L x T1905 x 690 x 1100 (mm)
descdesc
Jarak Sumbu Roda1275 mm
Tinggi Tempat Duduk778 mm
Berat Isi100 Kg
Kapasitas Tangki Bensin4,2 L
Rangka
Tipe RangkaUnderbone
descdesc
Suspensi DepanTelescopic Fork
Suspensi BelakangUnit Swing
Ban Depan100/90 - 12M/C 59J - Tubeless
Ban Belakang110/90-12M/C 64L - Tubeless
Rem DepanSingle Disc Brake
Rem BelakangDrum Brake
Kelistrikan
Sistem PengapianTCI / Transistor
descdesc
BatteryYTZ4V
Tipe BusiCR6HSA

Yamaha FreeGO merupakan motor matic dengan beragam fitur menarik. Motor Yamaha terbaru ini menjadi pilihan alternatif bagi konsumen yang ingin skutik layaknya MAXI Yamaha namun dengan bodi yang lebih kompak.

Source: gambar yamaha freego 2019, harga yamaha freego 2019, spesifikasi dan harga yamaha frego, yamaha frego, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply