Home Auto News Mobil Wuling Terbaru Rilis Sebentar Lagi, SUV Atau MPV?

Mobil Wuling Terbaru Rilis Sebentar Lagi, SUV Atau MPV?

0 71

Mobil Wuling, Setelah sukses dengan menghadirkan dua produk andalannya, Wuling Motors bersiap untuk menghadirkan mobil baru. Produk baru ini rencananya akan dirilis di bilangan Cempaka Putih, Jakarta Selatan pada 7 November 2018 mendatang.

Belum ada informasi mobil Wuling baru apa yang akan dihadirkan. Akan tetapi ada kabar bahwa mobil baru yang sedang disiapkan Wuling adalah Confero bermesin 1,2 liter. hanya saja pihak Wuling Indonesia belum bersedia memberikan informasi lebih jauh.

“Nanti akan kami informasikan lebih lanjut pada waktunya. Tapi pasti tetap tahun ini,” jelas Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors, dikutip dari laman kumparanOTO.

Pertanda akan hadirnya Wuling Confero bermesin 1,2 liter sebenarnya sempat disinggung oleh Jason Ding, Brand Marketing Director Wuling Motors. Akan tetapi ia mengatakan bahwa model tersebut tidak akan masuk dalam keluarga Confero. Mobil Wuling terbaru itu nantinya disiapkan untuk mengisi segmen lain di pasar otomotif Tanah Air.

“Akan ada perubahan produk, mulai dari spesifikasi, struktur, sampai namanya. Itu 1,2 liter tapi kami masukan ke segmen yang berbeda, jadi kami perlu lakukan penyesuaian untuk itu,” ungkap Jason.

Baca juga: SUV Wuling Tebar Pesona di GIIAS 2018

Dian mengatakan peluncuran produk baru Wuling tentu saja bertujuan untuk memperkuat posisinya di Indonesia. Seperti yang diketahui, Wuling merupakan merek baru di Tanah Air. Merek mobil asal Negeri Tirai Bambu ini baru hadir sekitar 14 bulan saja.

Sementara itu hingga saat ini Wuling masih nyaman dengan produk MPV. Di Indonesia ada dua mobil Wuling yang dipasarkan. Yakni Wuling Confero yang mengisi kelas Low MPV dan Wuling Cortez yang berada di segmen medium MPV.

Ia mengatakan tidak kurang dari 17 ribu unit mobil Wuling telah berhasil dijual sepanjang Januari sampai dengan Desember 2018. Wuling Confero menjadi model terlaris. Kontribusinya hampir dua kali lebih banyak dari saudaranya, Cortez.

Tidak hanya ingin fokus di segmen MPV, Wuling juga berencana untuk menghadirkan jenis produk lainnya seperti SUV. Rencananya tahun depan Wuling akan menghadirkan SUV baru. Calon SUV Wuling untuk pasar Indonesia ini sempat dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIAS) 2018 yang berlangsung bulan Agustus kemarin.

Mobil tersebut adalah Baojun 530. Mobil ini ditawarkan dalam dua opsi dapur pacu, yakni 1,5 liter dan 1,8 liter. Sementara pilihan transmisinya adalah 6-percepatan dengan sistem DCT. Berbekal mesin ini Baojun 530 bisa mengeluarkan tenaga hingga 150 hp.

Menurut Dian, strategi untuk menjual SUV setelah menghadirkan LMPV dan MPV merupakan cara yang tepat untuk bertahan di pasar otomotif Tanah Air. Tentu saja ada alasan khusus di balik itu.

“Ya, karena pasar SUV naik ya, trend-nya seperti itu kan. Hasil study-nya, kalo memang kami rencana tahun depan mau launch ke SUV ya memang banyak hal yang sudah ada. Tapi memang kami tidak bisa share ke public sebelum product itu diluncurkan. Nanti tunggu waktunya lah,” ucapnya, sebagaimana dilansir dari Otodriver.

Dian menambahkan bahwa tren SUV semakin naik, dari tahun lalu hingga tahun ini. Karena perkembangan yang positif itulah Wuling Motors berencana untuk melebarkan sayap dengan menghadirkan SUV baru di tahun depan.

Jika masuk ke pasar SUV, yang jadi pertanyaan mobil SUV Wuling tersebut akan masuk ke kelas yang mana? Apakah di kelas LSUV yang diisi Toyota Rush, Daihatsu Terios dan Honda HR-V atau justru masuk ke kelas menengah yang dimasuki juga oleh DFSK Glory 580?

Sayangnya Dian belum bersedia berterus terang. Ia hanya mengatakan bahwa SUV Wuling nantinya akan masuk ke pasar yang sedang berkembang.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply