Home Auto News Mitsubishi Xpander Dapat Fitur Baru, Ini Alasannya

Mitsubishi Xpander Dapat Fitur Baru, Ini Alasannya

0 77

Mitsubishi Xpander, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mempunyai satu model andalan yang sukses menaikkan pamornya. Mobil tersebut tidak lain adalah Mitsubishi Xpander. Sejak resmi dirilis pertama kali mobil MPV Mitsubishi ini berhasil memikat banyak konsumen. Alhasil penjualannya bisa bersaing dengan Low MPV lain yang ada di Tanah Air.

Untuk menjaga tren tersebut, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro menerangkan bahwa pihaknya menambah fitur baru pada mobil baru Mitsubishi itu.

“Kalau di awal, 70-80 persen konsumen itu belinya Ultimate dan itu natural. Sementara makin ke sini ada pergeseran,” jelasnya, dikutip dari kumparanOTO.

Irwan mengatakan, Mitsubishi Xpander mendapat tambahan fitur cruise control yang ditujukan untuk varian Ultimate. Lalu varian GLX ditambah fitur AC Double Blower dan penutup velg kaleng (dop).

Sebelum adanya tambahan fitur tersebut, Mitsubishi juga menambahkan pilihan transmisi untuk Xpander tipe Sport dan GLS yang sudah dijual sejak Agustus 2018. Kedua varian ini mempunyai pilihan transmisi manual dan otomatis.

Fitur tambahan pada Mitsubishi Xpander tipe Ultimate dan GLX ini sudah dipasang untuk unit yang diproduksi pada bulan Oktober 2018.

Baca juga: Varian Mitsubishi Xpander Terbaru Hadir di GIIAS 2018

“Sekarang, konsumen Xpander benar-benar masuk ke pasar real MPV, yakni sebagai mobil pengganti atau mobil pertama, sehingga kami perlu menambah varian dan fitur untuk menggarap konsumen menengah ke bawah,” ungkap Irwan.

Irwan menerangkan jumlah pesanan MPV Mitsubishi sejak GIIAS 2017 sampai saat ini mencapai lebih dari 100 ribu unit. Dari angka tersebut MMKSI sudah mendistribusikan ke pasar hampir 80 ribu unit. Ia mengungkapkan sekarang inden Xpander maksimal dua bulan.

Penambahan fitur bukan fokus utama dari Mitsubishi. Pabrikan mobil berlogo tiga berlian ini juga memperhatikan layanan purna jual untuk kendaraan penumpang. Untuk itu MMKSI kembali mengadakan Mitsubishi Service Caravan pada 2 November 2018.

Baca juga: Mitsubishi Xpander vs Toyota Avanza Veloz

Program hasil kolaborasi dengan Mitsubishi Motors Corporation (MMC) Jepang ini menurunkan mekanik dari Jepang dan Indonesia untuk berinteraksi dengan konsumen. Selain itu dua dealer resmi Mitsubishi, yaitu Ciwangi Pondok Indah – Jakarta Selatan dan Kranji – Bekasi turut dilibatkan untuk menggelar kampanye tersebut.

Selama program tersebut MMKSI juga memperkenalkan produk genuine chemical seperti antibacterial, water repellent, engine care, fuel system care, coolant system care, dan brake system care.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply