Home Auto News 11 Kelebihan Yamaha FreeGo 2019 Indonesia

11 Kelebihan Yamaha FreeGo 2019 Indonesia

Yamaha FreeGo, Baru saja PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan motor matic baru yang diberi nama Yamaha FreeGo. Motor matic ini dirilis bertepatan dengan diselenggarakannya Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center.

Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing PT YIMM menerangkan bahwa Yamaha FreeGo yang hadir dengan tagline ‘The Amazing Matic’ mempunyai beberapa fitur yang menarik perhatian konsumen.

“FreeGo hadir dengan tiga tipe dan dijual dengan harga Rp 18,5 juta FreeGo standar, Rp 19,7 juta untuk FreeGo S, dan Rp 22,5 juta untuk FreeGo S ABS,” ujar Yordan, sebagaimana dilansir Liputan6.

Yang menarik dibahas adalah seputar kelebihannya. Yamaha FreeGo mempunyai cukup banyak keunggulan. Bahkan ada 11 keunggulan yang dimiliki motor Yamaha ini. Sebelum memutuskan untuk membeli motor matic baru atau Yamaha FreeGO, tidak ada salahnya untuk melihat lebih jauh seputar kelebihan dari motor Yamaha terbaru ini. Berikut adalah detail kelebihan Yamaha FreeGo.

Bagasi Luas

Salah satu daya tarik dari skuter matic Yamaha ini adalah bagasinya yang luas. Kapasitasnya mencapai 25 liter, lebih besar dari milik Yamaha NMAX!

Bagasi yang luas memungkinkan pengendara membawa beberapa barang ke dalamnya tanpa perlu repot-repot. Pengguna bisa menyimpan barang bawaan seperti helm full face, tas, jaket hingga sepatu ke dalamnya. Bahkan bola basket juga bisa masuk ke dalamnya.

Smart Front Refuel

Yamaha FreeGo mempunyai keunikan pada cara pengisian bahan bakar. Pasalnya lubang tangki pengisian diletakkan di depan sehingga pengendara tidak perlu membuka jok.

Tangki bahan bakar motor Yamaha ini mempunyai kapasitas 4,2 liter yang diletakkan di dek kaki. Tangki tersebut dilindungi pelat baja dan mempunyai jarak terendah ke tanah 135 mm, seperti Yamaha NMAX.

Pelek 12 Inci

Daya tarik lain dari motor baru Yamaha ini adalah pelek berukuran 12 inci. Pelek ini dipadukan dengan ban tubeless tapak lebar. Alhasil pengendara bisa melakukan manuver dengan lebih baik dan stabil.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Yamaha FreeGo 2019

Long Seat & Spacious Flat Footboard

Jok Yamaha FreeGo juga mempunyai ukuran yang cukup panjang, yakni mencapai 895 mm. Ruang kaki juga cukup sehingga bisa menambah kenyamanan selama berkendara dengan motor ini.

LED Headlight & Hazard Lamp

Keunggulan selanjutnya ada pada sistem pencahayaan. Yamaha FreeGo mengusung lampu LED headlight yang lebih terang. Pada kondisi darurat pengendara juga dapat memberikan tanda dengan menghidupkan lampu hazard.

Electric Power Socket

Yamaha FreeGo juga dilengkapi dengan fitur electric power socket. Fitur ini seakan menjadi fitur wajib pada motor keluaran 2018. Dengan fitur ini pengendara bisa mengisi daya gadget kesayangannya meski sedang dalam perjalanan. Sangat bermanfaat jika Anda kerap melakukan perjalanan jauh.

Smart Key Sytem (SKS)

Yamaha membekali skuter matik ini dengan fitur Smart Key Sytem (SKS). Fitur ini merupakan sistem kunci tanpa anak kunci (keyless). Fitur ini membuat berkendara lebih praktis dan aman lantaran terdapat teknologi immobilizer dan answer back system. Jadi pengendara tidak perlu terlalu takut motor dicuri oleh maling atau kebingungan saat mencari motor di lahan parkir.

Full Digital Speedometer

Yamaha FreeGo juga dilengkapi dengan Full Digital Speedometer yang mempunyai tampilan stylish dan modern dengan sajian informasi yang informatif. Sepedometer tersebut dilengkapi dengan ‘Multi Information Display (MID) yang memuat informasi seputar sepeda motor.

Anti-lock Brake System (ABS)

Tidak berhenti sampai di situ, Yamaha FreeGo juga dilengkapi dengan sistem pengereman ABS. dengan adanya fitur ini, daya pengereman menjadi maksimal sehingga dapat mengurangi risiko ban slip saat pengendara melakukan pengereman.

Smart Motor Generator (SMG)

Motor Yamaha ini juga dilengkapi dengan mesin berkapasitas 125 cc Blue Core dengan sistem intake baru dan Smart Motor Generator (SMG). Hadirnya sistem tersebut membuat akselerasi dan starter mesin menjadi lebih halus. Belum lagi terdapat teknologi forged piston & DiASil silinder pada motor ini.

Stop & Start System (SSS)

Yamaha FreeGo juga mempunyai fitur SSS. Fitur ini memungkinkan mesin motor mati secara otomatis ketika berhenti lebih dari lima detik. Dengan begitu konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit lantaran tidak ada yang terbuang percuma. Mesin motor bisa hidup dengan cara memutar tuas gas.

Itulah beberapa keunggulan dari Yamaha FreeGo. Dengan hadirnya motor ini Yamaha bisa memikat konsumen yang ingin motor matic kaya fitur namun tetap murah dan mempunyai bodi yang cukup kompak. Berminat untuk membeli motor terbaru Yamaha ini?

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply