Home Auto News Sisi Istimewa BMW X2 2019 yang Membuatnya Menggoda

Sisi Istimewa BMW X2 2019 yang Membuatnya Menggoda

0 48

BMW X2, Belum lama ini BMW Group Indonesia menghadirkan mobil baru yang tampil menggoda. Mobil tersebut adalah BMW X2 yang menjadi anggota baru dari jajaran BMW X. Untuk diketahui BMW menyebut lini tersebut sebagai Sport Activity Vehicle (SAV) dengan beragam pilihan model.

Mulai dari crossover, crossover coupe hingga SAV mewah. Ada tujuh seri BMW X yang sudah hadir di pasar global. Mulai dari BMW X1 sampai X7. Hanya saja untuk BMW X7 belum resmi hadir di Indonesia.

Akan tetapi tidak masalah, sebab BMW X2 sudah cukup untuk membuat pecinta mobil premium tergoda. Ada beberapa nilai eksklusif yang ditawarkan mobil baru BMW ini. Salah satunya adalah unit yang terbatas.

BMW X2 hanya tersedia dalam 20 unit saja. Itu artinya tidak semua orang bisa memiliki BMW X2 ini. Untuk diketahui, hingga akhir tahun 2018 ini BMW Group Indonesia mendatangkan 5 unit dari Jerman. Sedangkan sisanya didatangkan tahun depan. Jadi jika ingin memilikinya harus segera membelinya.

BMW Indonesia menerangkan bahwa sedikitnya jatah unit X2 yang hadir di Tanah Air karena faktor pembatasan barang impor oleh pemerintah. Di sisi lain crossover coupe yang dimasuki BMW X2 juga tergolong niche market. Sehingga merek mobil asal Jerman itu sengaja menawarkannya dalam jumlah terbatas.

“Ketetapan kita untuk mobil-mobil yang spesial atau niche model memang seperti itu. Karena dari range harga juga cukup berbeda, jadi memang positioning-nya adalah pada spesial model,” ungkap Jodie O’tania, Vice President of Corporate Communications, BMW Group Indonesia, melansir dari Oto.

Karena jumlah yang terbatas, bisa jadi mobil BMW ini akan menjadi incaran kolektor. Khususnya kolektor penggemar mobil BMW.

Baca juga: Detail BMW X2 2019 yang Baru Hadir di Indonesia

Daya tarik lain ada pada bagian desainnya. Angka genap pada jajaran BMW X, seperti X4 dan X6 merupakan hasil perubahan coupe yang diubah menjadi SAV. Maka dari itu posisinya sedikit berbeda dengan jajaran BMW X1, X3 dan X5.

Desain mobil baru BMW itu terlihat menawan. Mobil yang didesain oleh Adrian van Hooydonk terkesan berani tampil beda dari desain mobil BMW pada umumnya.

Di pilar C terdapat logo BMW yang membuatnya unik. Konsep desain ini juga pernah dipopulerkan BMW 2000 CS dan BMW 3.0 CSL.

Tidak hanya itu saja, BMW X2 juga menjadi mobil BMW pertama dan satu-satunya di Indonesia yang dilengkapi dengan paket M Sport X. perbedaannya terdapat pada perpaduan warna Frozen Grey di bagian air dam depan, bagian bodi samping dan fender. Warna tersebut tampak kontras dengan warna bodi yang dibalut Galvanic Gold dan Misano Blue. Meski begitu perpaduan ini tetap menarik untuk dipandang.

Tampilan tampaknya menjadi nilai jual utama dari mobil ini. Di sektor dapur pacu BMW X2 membawa mesin sDrive18i yang serupa dengan X1 sDrive18k. hal tersebut bisa dikatakan membuat BMW kehilangan karakter aslinya, sebab mobil tersebut memakai penggerak roda depan (FWD). Mesin tersebut berkapasitas kecil, 1,5 liter dengan konfigurasi 3 silinder dan didukung TwinPower Turbo.

Harga BMW X2 mencapai Rp 839 juta off the road. Selisih Rp 150 juta dari X1 Drive xLine. Meski dari segi dapur pacu tidak ada perbedaan dari BMW X1, BMW X2 menawarkan nilai eksklusivitas yang tinggi. Hal ini membuatnya menarik bagi para penggemar mobil mewah yang senang dengan desain mobil yang cantik serta kesan eksklusif yang kental.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply