Home Auto News Royal Enfield Classic 500 Pegasus Dirilis, Harga Rp 109 Jutaan

Royal Enfield Classic 500 Pegasus Dirilis, Harga Rp 109 Jutaan

Royal Enfield Classic, Indonesia baru saja kedatangan motor baru. PT Distributor Motor Indonesia (DMI) menghadirkan Royal Enfield Classic 500 Pegasus. Motor terbaru ini terinspirasi dari model Royal Enfield WD Flying Flea.

Untuk diketahui, Royal Enfield WD Flying Flea merupakan motor yang dipakai pasukan terjun payung Inggris untuk menggempur garis pertahanan musuh dalam Perang Dunia II. Termasuk pada operasi D-Day dan Arnhem, yakni ‘The Flying Flea’.

Dalam Perang Dunia II, Royal Enfield WD Flying Flea dikenal ketangguhannya karena bisa dijatuhkan hingga ke garis belakang pertahanan musuh oleh pasukan terjun payung. Karena kemampuannya tersebut Pemerintah Inggris memesan lebih dari 4.000 unit motor Royal Enfield.

“Perang dunia kedua menjadi saksi kelahiran motor ringan, kokoh, tapi serba bisa di medan perang, yakni Royal Enfield Flying Flea. Mesinnya cuma 125cc dan bobotnya ringan hanya 50 kg,” jelas Irvino Edwardly, Country Manager Royal Enfield Indonesia, mengutip dari laman detikOTO.

Royal Enfield WD Flying Flea mengandalkan mesin berkapasitas 125 cc 2 tak berpendingin udara. Mesin ini dipadukan dengan transisi 4-percepatan. Hasilnya motor tersebut dapat mengeluarkan tenaga sebesar 3,5 dk pada putaran 4.000 rpm. Motor ini diproduksi antara tahun 1939-1941.

Sementara itu, Royal Enfield Classic 500 Pegasus yang hadir di Indonesia mengandalkan mesin berkapasitas lebih besar. Yakni 499 cc, silinder tunggal yang sanggup mengeluarkan tenaga hingga 27,5 dk pada 5.250 rpm dengan torsi maksimum 41,3 Nm pada 4.000 rpm. Jantung pacu ini dikombinasikan dengan gearbox 5-percepatan.

“Classic 500 Pegasus yang baru ini merangkul banyak sejarah dan warisan Royal Enfield. Ini merupakan hal yang hanya dilakukan Royal Enfield. Banyak merek lain yang memiliki motor perang di masa lalu, namun hanya Royal Enfield yang punya Flying Flea,” jelas Mark Wells, Head of Global Product Strategi and Industrial Design Royal Enfield.

Baca juga: 2 Motor Royal Enfield Terbaru Akan Meluncur di Indonesia?

Rencananya Royal Enfield Classic 500 Pegasus akan diproduksi dalam jumlah terbatas, yakni 1.000 unit di seluruh dunia. Sementara untuk pasar Indonesia akan mendapat 40 unit saja.

Jika berminat, harga Royal Enfield Classic 500 Pegasus ini mencapai Rp 109,9 juta on the road Jakarta. Sedangkan pilihan warnanya ada dua macam, yaitu Service Brown dan Olive Drab Green.

Cara Pemesanan

Pemesanan Royal Enfield Classic 500 Pegasus hanya bisa dilakukan secara offline. Bagi calon konsumen yang berminat membeli motor baru ini harus datang langsung ke dealer Royal Enfield yang ada di Indonesia.

Untuk diketahui, saat ini ada dua dealer penyalur sepeda motor Royal Enfield di Indonesia. Salah satunya dealer PT Distributor Motor Indonesia yang bertempat di Pejaten Barat, Jakarta Selatan. Sedangkan satunya lagi adalah Royal Enfield Store di Jalan Sunset Road No. 27 Kuta, Bali. Calon pembeli nantinya akan diminta melakukan proses pendaftaran terlebih dahulu, lalu dilanjutkan dengan proses pembayaran.

Irvino menerangkan saat ini sebanyak 40 unit Royal Enfield Classic 500 Pegasus sudah berstatus ready stock. Dengan begitu calon pembeli yang telah melakukan pembayaran tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan motor baru Royal Enfield ini.

Umumnya tujuh hari kerja setelah pelunasan motor akan tiba di tangan konsumen. Irvino mengatakan khusus untuk motor ini siapa cepat dia yang dapat.

Motor baru Royal Enfield ini tentunya menjadi barang bagus bagi para pecinta motor gede bernuansa klasik. Apalagi desain motor ini tampak layaknya motor Perang Dunia II. Tidak hanya itu, unitnya yang dijual terbatas juga membuat nilai motor ini menjadi lebih tinggi. Apakah Anda tertarik untuk membeli Royal Enfield Classic 500 Pegasus? Jika iya, silakan kunjungi dealer resmi Royal Enfield di Indonesia.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply