Home Auto News Royal Enfield 650 Twin Siap Masuk Indonesia

Royal Enfield 650 Twin Siap Masuk Indonesia

Royal Enfield 650 Twin, Setelah resmi meghadirkan Royal Enfield Classic 500 Pegasus Edition di Indonesia, PT Distributor Motor Indonesia punya rencana untuk menghadirkan motor baru lainnya. Motor tersebut adalah duo Royal Enfield 650 Twin Interceptor dan Continental GT. Kedua motor ini baru saja menjalani debutnya di California pada September kemarin.

Siddhartha Lal, CEO Royal Enfield menerangkan bahwa kedua motor bergaya klasik itu diharapkan hadir di Indonesia pada tahun 2019 mendatang. Sementara itu Irvino Edwardly, Country Manager Royal Enfield mengatakan bahwa kehadiran Royal Enfield 650 Twin Interceptor dan Continental GT tinggal menunggu waktu. Sebab kedua motor ini sudah masuk proses homologasi.

“Kedua motor Royal Enfield tersebut masih proses homologasi, nanti kalau sudah ready pasti kami umumkan,” ujarnya, mengutip dari kumparanOTO.

Hanya saja Edward mengaku belum tahu kapan proses homologasi tersebut selesai dilakukan. “Untuk waktu peluncuran pastinya kami belum bisa ngomong, karena kan (homologasi) berkaitan dengan kebijakan pemerintah,” kata dia.

Melirik spesifikasinya, Royal Enfield Interceptor dan Continental GT sama-sama dipersenjatai dengan mesin SOHC berkapasitas 648 cc dua silinder. Mesin ini dapat mengeluarkan tenaga sebesar 47 dk pada putaran mesin 7.250 rpm dengan torsi maksimum 52 Nm pada 5.250 rpm. Tenaga tersebut diteruskan ke roda belakang dengan mengandalkan transmisi 6-percepatan.

Motor Royal Enfield ini menawarkan pengalaman berkendara yang sangat nyaman berkat hadirnya fitur Assist Slipper Clutch. Alhasil pergantian gigi menjadi lebih halus dan mencegah ban selip saat gigi diturunkan dalam kecepatan tinggi.

Baca juga: Royal Enfield Classic 500 Pegasus Dirilis, Harga Rp 109 Jutaan

Tidak hanya itu saja, motor ini juga sudah dilengkapi dengan fitur Anti-lock Braking System (ABS) baik untuk rem depan maupun rem belakang. Sehingga motor mampu mencegah terjadinya ban mengunci saat pengendara melakukan pengereman mendadak.

Walaupun spesifikasinya mirip, kedua motor Royal Enfield ini mempunyai desain yang berbeda. Royal Enfield 650 Twin Continental GT mempunyai gaya layaknya motor café racer. Motor ini ditujukan untuk para penggemar motor café racer yang berorientasi pada kecepatan. Lain halnya dengan Royal Enfield 650 Twin Interceptor yang didesain dengan sentuhan gaya Scrambler sehingga cocok untuk penyuka motor yang mengombinasikan pengendaraan santai tapi tetap terlihat klasik.

Di Amerika Utara, kedua motor ini tersedia dalam tiga pilihan varian. Antara lain Chrome Version, Custom dan Basic. Sementara harga motor Royal enfield ini mulai 5.799 dolar Amerika atau Rp 86,5 jutaan sampai dengan Rp 100,7 jutaan.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply