Home Auto News Spesifikasi Mitsubishi Triton 2019, Pikap ‘Berwajah’ Xpander

Spesifikasi Mitsubishi Triton 2019, Pikap ‘Berwajah’ Xpander

0 112

Spesifikasi Mitsubishi Triton, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) akhirnya meluncurkan Mitsubishi Triton generasi keenam. Pickup ini dirilis di Thailand sekaligus sebagai ulang tahun Tirton ke-40 tahun. Ada sederet pembaruan yang dilakukan pada mobil baru Mitsubishi ini.

Salah satunya adalah tampilan depannya. Wajah Mitsubishi Triton terbaru tampak mirip dengan MPV Mitsubishi yang tengah naik daun, Xpander.

Berdasarkan rencana MMC, Mitsubishi Triton generasi terbaru ini mulai dipasarkan di Thailand pada Sabtu (17/11). Setelah itu menyusul di pasar ASEAN lainnya, termasuk Oceania, Timur Tengah, Eropa, Afrika dan Amerika. Untuk diketahui, mobil Mitsubishi ini dipasarkan di 150 negara di seluruh dunia.

“Saya sangat yakin bahwa New TRITON/L200 akan dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan dari para pelanggan kami diseluruh dunia,” ujar Osamu Masuko, CEO MMC dalam keterangan resminya.

Bagi MMC, mobil pikap Triton atau L200 merupakan model strategis global terpenting dan kesuksesannya akan mempercepat momentum pertumbuhan berkelanjutan dari perusahaan.

Lalu seperti apa tampilan baru dari mobil Mitsubishi ini? Berikut adalah detail spesifikasinya.

Eksterior

Mitsubishi Triton 2019 hadir menggantikan generasi lama dengan membawa konsep ‘Rock Solid’ yang meliputi desain luar dan dalam. Sisi depan mobil pikap ini mempunyai konsep baru Dynamic Shield yang menjadi ciri khas mobil-mobil Mitsubishi dan memadukan desain lampu ala Xpander.

Baca juga: Mitsubishi Xpander Dapat Fitur Baru, Ini Alasannya

Bagian samping mobil baru ini mempunyai garis-garis tajam yang kontras. Di samping itu rumah roda depan dan belakang juga lebih besar sehingga terlihat tangguh.

Interior

Berpindah ke bagian interior, Mitsubishi Triton generasi terbaru mendapat sentuhan penyempurnaan di bagian kabin penumpang. Mitsubishi digadang-gadang menawarkan kenyamanan baik saat penumpang duduk dan saat pengendara menentukan arah kendaraan.

Fitur

Mitsubishi Triton 2019 mengandalkan penggerak 4WD. Selain itu mobil ini juga dibekali dengan fitur Super-Select 4WD. Fungsinya untuk menunjang pergerakannya di medan berat. Juga terdapat fitur Easy-Select 4WD.

Fitur ini berfungsi untuk menyederhanakan perpindahan antara ode berkendara untuk permukaan jalan yang berbeda. Adanya penambahan mode penggerak baru membuat kedua sistem 4WD bisa menghasilkan performa offroad yang lebih baik.

Perpaduan kedua fitur ini menjadi lebih baik dengan adanya pilihan pengaturan gravel, mud/snow, sand and rock (tipe 4LLc). Di samping mengatur pergerakan gardan, mode offroad secara bersamaan mengontrol tenaga mesin, transmisi dan juga pengereman supaya tidak menambah slip yang terjadi pada roda-roda. Belum termasuk pemakaian Hill Descent Control untuk mencegah mobil tergelincir di jalan menurun.

Sistem Keamanan Aktif

Mitsubishi Triton 2019 juga dilengkapi dengan sistem keamanan dan bantuan pengemudi. Berikut adalah sistem keamanan aktif yang ada pada mobil baru andalan Mitsubishi ini.

  1. Forward Collision Mitigation (FCM). Fitur ini bisa mendeteksi kendaraan dan pejalan kaki di depan.
  2. Blind Spot Warning (BSW dengan LCA). Fungsinya untuk mendeteksi kendaraan di belakang dengan memberikan peringatan kepada pengemudi dengan suara dan lampu berkedip di kaca spion samping.
  3. Rear Cross Traffic Alert (RCTA). Fitur ini membantu mencegah tabrakan saat melakukan putar balik.
  4. Ultrasonic Misacceleration Mitigation System (UMS). Fungsi fitur ini adalah untuk mengurangi kecelakaan dari pemakaian akselerator yang tidak tepat ketika bergerak atau mundur di tempat parkir dan ruang terbatas lainnya.

Hanya saja belum diketahui informasi seputar mesinnya. Jika melihat model sebelumnya, Mitsubishi Triton yang hadir di Indonesia mengandalkan mesin DOHC berkapasitas 2.477 cc, 16 valve, direct diesel injection, intercooler dan turbocharger.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply