Mitsubishi Delica 2019 Dirilis, Mirip Xpander

Loading...

Mitsubishi Delica, Belakangan ini Mitsubishi tampak gencar menghadirkan mobil baru. Setelah sebelumnya menghadirkan Triton, kini pabrikan mobil asal Jepang itu meluncurkan New Delica. Mobil keluarga ini emang belum resmi dijual, namun sudah isa dipesan khusus pasar Jepang.

Loading...

Menurut situs resmi Mitsubishi, mobil MPV berbodi gagah ini lebih lebar. Desain barunya tampak jelas meski tampak major facelift. Sebab di beberapa bagian tetap mempertahankan desain dari Delica generasi kelima.

Tampilan Mitsubishi Delica terbaru ini tampak mengadopsi bahasa desain terbaru, Dynamic Shield. Bahasa desain ini dipopulerkan Xpander, dengan desain lampu yang dibuat bertingkat. Lalu lampu sipit di bagian atas berfungsi sebagai lampu siang alias (DRL). Sedangkan lampu utama di bawahnya mengadopsi LED. Untuk grille barunya didesain sangat besar, bahkan mendominasi hampir seluruh tampilan depan.

Sayangnya ubahan depan mobil Misubishi ini tidak diikuti oleh perubahan di sisi samping. Mitsubishi tetap mempertahankan desain mengotak, yang seakan tidak diubah dari model sebelumnya.

Meski begitu penyegaran selanjutnya ada di bagian buritan, meski tidak terlalu banyak. Mitsubishi hanya mengubah sudut bawah tail lamp dan pola lampu keseluruhan. Mitsubishi Delica terbaru dikenal sebagai MPV segala medan sejak dulu. Hal ini terlihat ari ground clearance yang dibuat tinggi dan tetap dipertahankan sampai sekarang.

Berpindah ke sisi interior, Mitsubishi memberikan ubahan masif. Seperti dasbor dibuat tinggi dengan desain yang cenderung kaki sehingga tampak senada dengan sisi eksteriornya. Lalu juga terdapat monitor berukuran besar, dengan tombol AC dan panel digital.

Sedangkan di bagian bawah terdapat tuas transmisi dan kenop untuk pengaturan sistem penggerak empat roda. Lalu model setir juga turut berubah, mirip dengan milik Pajero Sport dan Triton terbaru. Sementara untuk sisi akomodasi sama lapangnya dengan model sebelumnya, dengan kapasitas tujuh atau delapan penumpang.

Mitsubishi Delica 2019 ditawarkan dalam dua versi, yakni Standard dan Urban Gear. Untuk varian Standard tampil biasa saja tanpa tambahan body kit. Lain halnya dengan varian Urban Gear yang terlihat lebih sporty.

Di samping itu Delica Standard juga dihiasi dengan warna beige di sisi interior. Sedangkan untuk Urban Gear didominasi warna hitam. Perbedaan lainnya terdapat pada baris kedua, dimana varian Urban Gear mengusung captain seat sehingga terlihat lebih mewah.

Mitsubishi Delica terbaru mempunyai 6 tipe dari dua varian di atas. Mitsubishi Delica Standard dijual dalam tipe P, G-Power Package, G dan M. sementara Urban Gear hanya mempunyai tipe G-Power Package dan G.

Semua pilihan tipe itu ditawarkan dengan mesin diesel common rail DI-D berkapasitas 2,2 liter 16 valve. Hanya saja belum diketahui seperti apa spesifikasi lengkap mobil tersebut. Tampaknya mobil baru Mitsubishi ini mengandalkan mesin berkode 4N15 yang sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 177 PS dengan torsi puncak 380 Nm.

Semua daya disalurkan transmisi baru otomatis 8-percepatan, seperti milik Pajero Sport. Berdasarkan keterangan di website, semua varian Delica menganut penggerak empat roda. Pengaturannya secara elektrik via kenop putar di sebelah tuas transmisi. Terlihat tulisan Lock dalam salah satu mode 4WD. Mengindikasikan locking differential yang membuat Delica bisa diajak bertualang ke medan cukup berat.

Rencananya Mitsubishi Delica 2019 memulai roadshow di dealer resmi Mitsubishi seluruh penjuru Jepang mulai 22 November. Sayangnya sejauh ini belum ada keterangan resmi soal harga dan kapan berlabuh ke negara lain.

Loading...