Home Auto News Spyshot Mobil Listrik Honda Urban EV, Diproduksi Awal 2019

Spyshot Mobil Listrik Honda Urban EV, Diproduksi Awal 2019

0 80

Mobil Listrik Honda, Beberapa pabrikan mobil bersiap untuk menyambut era mobil listrik. Salah satunya adalah Honda. Untuk itu Honda memperkenalkan Urban EV Concept yang mengusung desain unik di pameran Frankfurt Motor Show 2017 kemarin. Mobil Honda ini menggabungkan konsep desain retro dengan teknologi masa depan yang berupa motor listrik sebagai sumber tenaganya.

Kabar baiknya mobil listrik Honda ini akan diproduksi massal di awal tahun 2019 mendatang. Informasi ini disampaikan langsung oleh pabrikan otomotif asal Jepang itu di Geneva Motor Show 2018. Menariknya lagi Honda rupanya sudah melakukan uji jalan di Eropa untuk produk yang disiapkan menjadi mobil listrik pertama di Eropa.

Ada bocoran foto alias spyshot mobil listrik Honda ini yang beredar di dunia maya. Melihat tampilannya tampak jelas bahwa mobil ini mempunyai desain yang sangat mirip dengan Honda Urban EV. Jika diperhatikan mobil ini mempunyai desain depan yang lebih melengkung dan tidak selebar model konsepnya.

Di samping itu Honda Urban EV versi massal mempunyai lima pintu, termasuk untuk bagasi. Tentunya ini menjadi perbedaan signifikan, mengingat model konsepnya hanya punya dua pintu.

Tidak hanya itu saja, letak engsel pintu depan juga akan berpindah ke bagian depan sehingga tmapak seperti pintu mobil konvensional.

Melirik bagian lampu depan, mobil ini mengusung lampu LED dengan desain yang tetap dipertahankan. Lalu lampu belakangnya juga didesain bulat, tidak kotak seperti model konsepnya. Kamera yang menggantikan fungsi kaca spion juga terlihat pada mobil ini. Walaupun sebenarnya di Eropa belum ada regulasi yang mengatur hal tersebut. Sayangnya belum diketahui panel informasi di antara lampu depan dan belakang tetap dipertahankan atau tidak pada versi produksi massal.

Baca juga: 3 Mobil Listrik Honda yang Punya Kecerdasan Buatan

Berpindah ke bagian interior, Honda Urban EV mempunyai kabin yang semakin luas. Dari awalnya yang hana empat bangku menjadi lima bangku pada model yang tertangkap kamera saat menjalani uji jalan.

Menurut informasi dari Autocar, Honda Urban EV mempunyai tinggi 100 mm lebih endah dari Honda Jazz. Selain itu mobil ini juga dikabarkan akan masuk segmen mobil premium Honda.

Sayangnya belum diketahui seperti apa spesifikasi teknis dari mobil listrik Honda ini. Akan tetapi menurut kabar yang berhembus mobil Honda terbaru ini akan dibekali dengan baterai yang sanggup menempuh jarak sejauh 250 km. Cukup jauh untuk ukuran mobil perkotaan. Padahal mobil ini mempunyai ukuran yang tergolong kecil.

Era mobil listrik bisa membuka peta persaingan baru di pasar otomotif, termasuk pasar mobil. Kehadiran Honda Urban EV nantinya juga bisa menarik perhatian banyak pecinta mobil, terlebih karena desainnya yang unik.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply