Home Auto News 4 Bocoran Mobil Nissan Terbaru Kembaran Xpander

4 Bocoran Mobil Nissan Terbaru Kembaran Xpander

0 190

Mobil Nissan, Kehadiran Mitsubishi Xpander di Indonesia membuat PT Nissan Motor Indonesia (NMI) cukup hangat diperbincangkan oleh masyarakat. Pasalnya agen pemegang merek Nissan di Tanah Air itu berencana untuk menghadirkan mobil baru yang mengambil basis dari Mitsubishi Xpander.

Kehadiran mobil MPV terbaru ini nantinya bisa menjadi senjata ampuh Nissan untuk meraup pangsa di pasar MPV. Hanya saja sampai saat ini belum ada informasi remi dari pabrikan seputar MPV Nissan terbaru itu. Akan tetapi ada beberapa bocoran seputar saudara kembar Xpander dari Nissan itu. Mari kita bahas satu per satu.

Diluncurkan Tahun Depan

MPV Nissan terbaru kembaran Mitsubishi Xpander itu dipastikan meluncur tahun depan. Menurut keterangan tenaga penjual, mobil itu diharapkan sudah mulai didistribusikan ke konsumen pada April 2019 mendatang.

“Grand Livina basis Xpander bulan April nanti ditargetkan meluncur, sekalian penyerahan ke konsumen,” jelasnya, mengutip dari laman kumparanOTO.

Jadi para pecinta mobil MPV bisa menunggu kehadiran mobil baru Nissan ini. Kabar ini juga sekaligus menjadi kabar baik bagi pecinta MPV Nissan yang bertanya kapan pembaruan Nissan Grand Livina hadir.

Serupa tapi Tak Sama

Menurut informasi dari internal PT NMI, mobil baru Nissan itu memang mempunyai platform yang sama dengan Xpander. Akan tetapi MPV Nissan ini nantinya akan mempunyai bahasa desain yang berbeda. Dengan begitu mobil ini nantinya tidak akan mempunyai desain Dynamic Shield yang menjadi ciri khas dari Xpander.

Baca juga: Kelebihan Nissan Terra Varian Tertinggi

“Karena kami punya pendekatan desain yang berbeda, meskipun tak dipungkiri (secara dimensi) akan mirip dengan Xpander,” ujarnya.

Posisinya di Atas Mitsubishi Xpander

Tidak hanya bahasa desainnya saja yang berbeda, mobil Nissan terbaru ini nantinya juga menerapkan strategi pemasaran yang berbeda. Dikabarkan bahwa Nissan akan memasukkan mobil baru tersebut di atas Mitsubishi Xpander. Jadi mobil ini akan memakai strategi yang serupa dengan Grand Livina, yakni dengan memasukkan di kelas multi purpose vehicle (MPV), bukan low multi purpose vehicle (LMPV).

Nissan Grand Livina Diskontinu

Ada pertanyaan mengenai nasib Grand Livina saat MPV baru Nissan itu hadir nantinya. Menurut informasi mobil ini nantinya akan digantikan oleh saudara kembar Xpander. Seperti yang diketahui, Grand Livina kurang kompetitif dalam beberapa tahun terakhir. Tak mengherankan bila nantinya NMI memutuskan untuk menghentikan penjualan Grand Livina di Tanah Air.

Sumber internal Nissan sudah melihat langsung dan optimis bahwa mobil MPV Nissan terbaru itu nantinya bisa menjai volume maker. “Saya sudah melihat langsung dan coba. Secara umum sangat meyakinkan dan optimis bisa diterima baik oleh pasar,” ungkapnya.

Kehadiran MPV Nissan terbaru bisa memperkeruh persaingan MPV di Tanah Air. Meski posisinya ada di atas kelas Mitsubishi Xpander, mobil Nissan terbaru ini layak untuk dinantikan kehadirannya.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply