Home Auto News Isuzu MU-X Terbaru Siap Rilis Tahun Depan

Isuzu MU-X Terbaru Siap Rilis Tahun Depan

0 65

Isuzu MU-X, Di tengah ketidakpastian kehadiran Panther, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) berniat untuk menghadirkan MU-X terbaru. Hal ini disampaikan langsung oleh CEO PT IAMI, Joen Boedi Putra. Ia mengatakan bahwa pihaknya sudah membuat jadwal untuk memberikan penyegaran pada mobil SUV 7-penumpang itu.

“Kami tetap ada jadwal dan rencana melakukan improvement. Ya tetap dengan mempertahankan ciri khasnya. Dan mudah-mudahan, tahun depan kami mengundang teman-teman menyaksikan perubahan ada di produk kami. Kami harapkan menjelang GIIAS (2019),” ujar Joen, dikutip dari laman Oto.

Informasi ini bisa menjadi kabar yang menarik. Sebab Isuzu MU-X sudah lama tidak mendapat penyegaran, tepatnya sejak Agustus tahun kemarin. Tahun lalu Isuzu Isuzu memberikan sentuhan penyegaran pada segi tampilan dan fitur. Selain itu Isuzu MU-X juga mendapat varian baru 4×4. Mobil ini dirilis sebelum dimulainya GIIAS 2017.

Hanya saja belum ada informasi seperti apa pembaruan yang dilakukan pada Isuzu MU-X terbaru yang akan hadir tahun depan. Joen mengaku belum mengetahui fitur apa saja yang ada pada MU-X terbaru.

“Sekarang belum dikasih fitur lebih jelas, tapi komitmen dari principal ada perubahan. Belum tahu apa saja, tapi ada improvement yang mereka lakukan dan mereka sampaikan ke kami,” jelasnya.

Sedangkan saat disinggung soal kompetitor baru di segmennya, Joen hanya mengatakan bahwa Isuzu MU-X tidak bersaing secara langsung. Dengan kata lain ada perbedaan yang ditawarkan Isuzu MU-X dibanding kompetitor.

“Persaingan saat ini ada, kami tidak saingan dengan si A, B, C dan D. Bagi kami di Isuzu, kami merasa produk kami ini segmennya beda,” jelasnya.

Salah satu nilai jual dari Isuzu MU-X adalah sosok tampilannya yang lebih gagah dibandingkan kompetitor lainnya. Isuzu MU-X diklaim mempunyai spesifikasi yang berbeda, dengan tampilan yang berbeda. Dengan begitu segmennya juga berbeda. PT IAMI mengklaim mempunyai produk lebih macho, kuat dan durabilitas yang lebih baik.

Baca juga: Konsep Isuzu Panther Terbaru Sudah Ada, Tapi …

Isuzu MU-X bukan satu-satunya model yang akan mendapat penyegaran. Isuzu juga berencana menyegarkan D-Max. Mobil pikap yang dijual dalam versi single dan double cabin ini juga akan mengalami penyegaran pada tahun depan. Sebab respon pasar pada mobil yang bisa dipakai di medan off-road maupun urban ini masih baik dan perlu untuk dijaga.

“Tadinya agak susah karena di segmen (D-Max) ini maunya spek rendah dan murah. Karena ada pertimbangan soal safety, ada standar-standar fitur safety yang dibutuhkan, sehingga kami sudah mulai bisa penetrasi,” jelas Joen.

Hanya saja tidak disebutkan soal pembaruan mesin mobil Isuzu tersebut. Akan tetapi PT IAMI sudah menyatakan bahwa lini produk mereka, baik kendaraan penumpang maupun niaga sudah siap untuk masuk dalam standar emisi EURO 4. Bahkan mesin diesel Isuzu yang mengadopsi teknologi Common Rail itu juga dijamin bisa menggunakan bahan bakar biosolar B20 yang saat ini menjadi standar.

Isuzu MU-X yang saat ini dipasarkan di Indonesia mempunyai dua varian 4×2 dan satu varian 4×4. Salah satunya adalah Isuzu MU-X 2.5L AT Premiere yang menjadi varian terendah. Mobil ini dibekali dengan pelek berukuran 18 inci.

Selanjutnya adalah Isuzu MU-X 2.5L AT Royale. Tampilan mobil ini dibuat lebih mewah dari varian sebelumnya. Ukuran peleknya juga lebih besar dengan diameter 20 inci. Di samping itu fitur yang disematkan juga lebih banyak.

Di sisi depan terdapat lampu utama LED bi-function dengan fitur auto leveling, DRL dan foglamp dengan desain baru. Grille dan desain bumper juga terlihat menarik, dengan lampu belakang kombinasi dan LED positioning.

Di sisi interior juga tergolong mewah berkat hadirnya desain dua warna dan detail yang lebih rapi. Juga ada sistem infotainment layar sentuh LCD berukuran 8 inci.

Layar sentuh Isuzu MU-X ini dilengkapi dengan dukungan koneksi Bluetooth, port USB Ekstra, sistem navigasi, fitur kamera mundur dan kamera bird view 360 yang dapat membantu pengemudi melihat kondisi di sekeliling mobil. Juga terdapat layar monitor tambahan yang diletakkan di atap untuk penumpang baris kedua.

Isuzu MU-X yang dirilis tahun lalu juga diklaim lebih senyap dibanding model sebelumnya. Sebab adanya tambahan lapisan di bagian lantai dan sejumlah celah. Isuzu mengklaim mobil ini lebih kedap suara dari luar sebanyak 19 persen dari model sebelumnya.

Fitur-fitur yang disematkan juga tergolong menarik. Seperti Hill Start Assist, Hill Decent Control, Brake Assist, Electronic Stability Control, Traction Control dan Electronic Brake Force Distribution.

Baik varian 4×2 maupun 4×4 mengandalkan dapur pacu 2,5 liter yang sanggup mengeluarkan tenaga 136 PS dengan torsi 320 Nm. Mesin turbodiesel ini dipadukan dengan transmisi otomatis 5-percepatan. Hanya saja Isuzu MU-X 4×4 mempunyai fitur yang lebih sedikit dari 4×2. Misalnya fitur AC masih analog dengan knob putar.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply