Home Auto News Honda Civic Terbaru Hadir, Ini yang Baru

Honda Civic Terbaru Hadir, Ini yang Baru

0 76

Honda Civic, Honda tampak cukup gencar menghadirkan mobil baru menjelang akhir tahun. Yang terbaru adalah kehadiran Civic di Thailand setelah beberapa bulan menjalani debut global di Negeri Paman Sam, Amerika Serikat. Honda Civic terbaru menawarkan desain eksterior yang lebih segar. Tidak hanya itu, mobil Honda ini juga mendapat tambahan varian baru yang bisa dipilih oleh calon konsumen.

Dalam situs resminya Honda Thailand menawarkan empat varian Civic. Keempat mobil tersebut adalah 1.8 E, 1.8 EL, 1.5 Turbo, dan 1.5 Turbo RS. Harga mobil Honda Civic terbaru ini juga beragam. Mulai dari 874.000 baht atau sekitar Rp 381 jutaan sampai dengan 1.219.000 baht atau mencapai Rp 531,5 jutaan.

Hanya saja Honda Civic terbaru ini tersedia dalam pilihan transmisi otomatis saja. Tidak ada pilihan transmisi manual untuk keempat varian Civic yang hadir di Negeri Gajah Putih itu. Jadi konsumen yang ingin memiliki mobil dengan transmisi manual, maka model ini bukan menjadi pilihan yang cocok.

Honda Civic yang dibekali dengan mesin berkapasitas 1.8 liter bisa menghasilkan tenaga sebesar 141 daya kuda pada putaran mesin 6.500 rpm dan torsi mencapai 174 Nm pada 4.300 rpm. Sedangkan untuk versi mesin 1.5 liter Turbo VTEC bisa menghasilkan tenaga yang lebih besar lagi. Yakni 174 dk pada 5.500 rpm dengan torsi maksimum 220 Nm pada rentang putaran 1.700 – 5.500 rpm.

Melihat tampilan luarnya, Honda Civic mendapat sentuhan revisi di bagian bumper depan yang kini dibuat lebih sporty. Di samping itu sayap di grille depan juga dibuat lebih menarik dengan sentuhan warna krom atau hitam, tergantung dari varian.

Melirik bagian buritan, terdapat lapisan krom yang membentang di bagian bumper bawah. Selain itu Honda juga menyematkan ban terbaru berukuran 17 inci pada varian VTEC Turbo. Sementara varian lain memakai ban berdiameter 16 inci.

Baca juga: Spesifikasi Honda Civic Hatchback Turbo Indonesia

Mengenai fitur, Honda Civic terbaru dilengkapi dengan Honda Sensing suite of safety and driver assist system. Fitur ini meliputi Collision Mitigation Braking System, Adaptive Cruise Control with Low-Speed Follow, Lane Keep Assist System, Road Departure Mitigation System with Lane Departure Warning dan Auto High Beam yang hanya terdapat pada varian 1.5 Turbo RS.

Sedangkan varian lain dibekali dengan fitur canggih seperti VSA, ABS, EBD, ESS, empat airbag hingga kamera belakang. Tidak hanya itu saja, varian 1.8 EL dan 1.5 Turbo R juga dilengkapi dengan 2 airbag dan LaneWatch camera system yang terpasang di spion samping.

Di bagian tengah mobil juga terdapat layar multimedia berukuran 7 inci. Akan tetapi untuk varian 1.8 E layar multimedianya berukuran 5 inci.

Di samping itu kursi sopir model 1.8 E bisa diatur delapan pilihan sesuai keinginan. Sementara pada model Turbo dan Turbo RS mempunyai empat pilihan posisi duduk penumpang. Juga terdapat jok kulit selain varian 1.8 E.

Honda menawarkan mobil baru ini dalam lima pilihan warna. Antara lain Brilliant Sporty Blue Metallic, Platinum White Pearl, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic, dan Crystal Black Pearl.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply