Home Auto News Detail Honda Accord 2019, Semakin Menawan

Detail Honda Accord 2019, Semakin Menawan

0 87

Honda Accord, Saat ini penjualan sedan menengah kurang begitu menggembirakan. Meski begitu tak menyurutkan minat beberapa pabrikan untuk menghadirkan model baru ke segmen ini. Seperti Honda yang baru saja meluncurkan Accord terbaru ke pasar Asean.

Mobil Honda terbaru ini diperkenalkan di Thailand International Motor Expo 2018. Honda Accord generasi kesepuluh ini mengadopsi sebagian besar model di Amerika Serikat. Tidak hanya itu, desain pesaing Toyota Camry ini juga mirip dengan Honda Civic yang dijual di Indonesia.

Melihat tampilan eksteriornya, Honda Accord Thai-spec mengandalkan lampu LED yang dibuat sipit dan melebar. Desain mobil ini tampak seperti sebuah mobil coupe.

Terdapat tarikan garis mulai dari wajah hingga ke belakang yang dibuat lembut. Sedangkan bagian atap mobil sampai bagian ekor dibuat langsung menyatu. Alhasil tampilan Honda Accord 2019 menjadi tampak menawan.

Bukan tidak mungkin Honda Accord untuk pasar Indonesia nantinya mempunyai tampilan seperti ini. Sebab PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek Honda di Tanah Air mengimpor Accord dari Thailand.

Melihat dapur pacunya, Honda Accord generasi 10 mempunyai beberapa pilihan mesin. Mulai dari mesin turbo i-VTEC 1,5 liter, yang diadopsi dari Civic. Akan tetapi mesinnya tidak benar-benar sama dengan Civic reguler. Sebab mesin 1,5 liter dilakukan tune-up sehingga tenaganya menjadi lebih besar, yakni 194 PS. Jauh lebih besar dari Honda Civic Turbo yang hanya mengeluarkan tenaga 172 PS.

Baca juga: Honda Civic Terbaru Hadir, Ini yang Baru

Untuk pilihan kedua adalah mesin berkapasitas 2,0 liter baru yang dilengkapi dengan peranti turbocharged. Mesin ini pada dasarnya bersumber dari milik Civic Type R. Tenaganya bisa mencapai 256 PS setelah dilakukan penyesuaian.

Pilihan transmisi Honda Accord terbaru ada dua macam. untuk mesin 1,5 liter dikombinasikan dengan transmisi CVT. Sementara pilihan mesin 2,0 liter dibekali transmisi otomatis 10-percepatan. Akan tetapi yang tak kalah menarik perhatian adalah Accor hybrid yang dipajang selama pameran.

Dengan julukan sporty hybrid varian ini mengandalkan Honda Intelligent Multi Mode Drive atau i-MMD. Tenaga yang dihasilkan lebih tinggi dari Accor turbo 1,5 liter. berbekal mesin bensin dan motor listrik yang bekerjasama, Honda Accord Hybrid bisa mengeluarkan tenaga hingga 212 PS.

Inovasi terbesar dari Honda Accord Hybrid adalah tidak dipakainya transmisi konvensional. Honda menyematkan sistem penggerak tunggal langsung yang mengirimkan daya ke roda mobil tanpa perlu transmisi.

Jika Honda Accord terbaru juga dijual di Indonesia, kecil kemungkinan model hybrid juga meluncur di Tanah Air. Yang kemungkinan akan dimasukkan ke Indonesia adalah dua mesin turbocharged. Hanya saja belum ada kepastian kapan mobil baru ini hadir di Indonesia.

Sebagai informasi, Honda Accord generasi terbaru ini mulai dipasarkan di Thailand pada 2019 mendatang. Sehingga kemungkinan hadir di Indonesia sekitar kuartal kedua 2019.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply