Home Auto News Jeep Compass, Mobil Jeep Murah yang Laris di Indonesia

Jeep Compass, Mobil Jeep Murah yang Laris di Indonesia

0 113

Mobil Jeep, Lama tak terdengar kabarnya, salah satu produsen mobil ternama asal Amerika, Jeep menghadirkan produk terbarunya di Indonesia. Lewat agen pemegang merek (APM) barunya, PT Hascar, Jeep siap menghadirkan mobil baru yang menggoda. Untuk diketahui PT Hascar juga menjadi Authorize General Distributor atau APM di Fiat Chrysler Automobiles (FCA) seperti Fiat, Alfa Romeo dan Chrysler.

Soal pembatasan mobil bermesin 3.000 cc, PT Hascar mengatakan mendatangkan mobil Jeep bermesin 1.400 cc. Mobil yang dimaksud adalah Jeep All New Compass.

“Kita kan ada di bawah 3.000 cc, compass 1.400 cc Insya Allah nggak masalah,” ungkap Ari Utama, Chief Executive Officer PT Hascar, mengutip dari laman detikOto.

Untuk diketahui, Jeep Compass mempunyai desain eksterior yang identik dengan Trailhawk di bagian wajah depan, dengan grille berwarna hitam gloss dan velg berukuran 17 inci. Selain itu terdapat atap yang dilabur dengan warna hitam gloss, kait tow hitam matte dan pelat skid depan.

Mobil Jeep terbaru ini juga mempunyai interior yang siap memanjakan penggunanya. Terdapat opsi lain untuk kursi kepada konsumen dengan potongan anoda dan jahitan kontras tungsten. Di samping itu terdapat tambahan kecil dalam sistem infotainment dengan hadirnya Uconnect berukuran 8,4 inci plus sistem navigasi GPS.

Jeep Compass terbaru mengandalkan dapur pacu berkapasitas 1.4 liter I4 MultiAir. Mesin ini sanggup menyajikan tenaga sebesar 162 hp pada putaran mesin 5.500 rpm dengan torsi maksimum 250 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda lewat transmisi 7-percepatan otomatis.

Mobil ini bisa dipacu hingga kecepatan puncak (top speed) 195 km/jam. Untuk menunjang daya jelajahnya Jeep membenamkan tangki bahan bakar berkapasitas 60 liter.

Yang menarik dibahas dari mobil Jeep ini adalah harga jualnya. Rupanya mobil Jeep ini mempunyai harga yang relatif bersaing.

“All New Compass merupakan model Jeep yang dijual dengan harga relatif bersaing untuk pasar SUV di Indonesia. Melalui PT Hascar mobil ini dilepas dengan harga Rp 539 juta. Saat ini Compass harganya di Rp 539 juta off the road dan sudah dijual di sini,” terang Ari.

Mobil ini juga cukup laris di Indonesia. Dari 15 unit yang hadir 8 diantaranya sudah laku terjual. SUV 5-penumpang ini mempunyai harga yang kompetitif lantaran diproduksi di India dengan kerjasama free trade.

Ke depannya, Jeep berencana untuk memproduksi Renegade di India. Hal tersebut membuat Ari yakin bahwa Jeep Renegade juga bisa hadir Indonesia dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan versi impor langsung dari Amerika.

PT Hascar Internasional Motor memasang target penjualan 559 unit mobil baru dari berbagai merek di tahun 2019 mendatang. Sedangkan pada tahun 2020 mendatang General Distributor FCA Group ini menargetkan penjualan 1.200-1.300 unit. PT Hascar juga berencana membuka 14 jaringan diler.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply