Home Auto News 5 Motor Baru Pencuri Perhatian di Tahun 2018

5 Motor Baru Pencuri Perhatian di Tahun 2018

0 222

Motor Baru, Tak terasa tahun 2018 akan segera berlalu. Sepanjang tahun ini sudah ada banyak motor baru yang hadir di Indonesia. Baik motor yang benar-benar baru atau versi penyegaran dari produk yang sudah hadir di Indonesia.

Beberapa motor terbaru 2018 yang hadir di Indonesia sempat mencuri perhatian publik, khususnya pecinta roda dua di Tanah Air. Ada sekitar 5 motor baru yang sukses mencuri perhatian banyak orang. Penasaran apa saja motor tersebut? Berikut adalah ulasan selengkapnya.

Honda PCX

Yang pertama ada Honda PCX. Sebenarnya motor matic bongsor ini bukanlah motor yang asing. Sebab PT Astra Honda Motor (AHM) sudah menghadirkan motor ini sejak 2010 kemarin. Hanya saja keberadaan PCX awalnya kurang begitu diminati lantaran berstatus Completely Built Up (CBU) atau didatangkan utuh dari negara lain, tepatnya Thailand.

Hal itulah yang membuat harganya menjadi mahal dan kurang begitu diminati konsumen. Untuk mengatasinya, PT AHM memutuskan untuk merakit Honda PCX secara lokal. Keputusan AHM terbilang tepat, sebab semenjak itu motor Honda ini langsung dipinang banyak orang.

Baca juga: Yamaha NMAX vs Honda PCX 2018

Selain itu harganya juga menjadi lebih bersahabat, yakni masih di bawah Rp 30 jutaan. Sehingga bisa bersaing ketat dengan Yamaha NMAX yang sebelumnya mendominasi pasar motor matic premium 150 cc.

Honda CBR250RR

Motor sport full fairing andalan Honda ini juga masuk dalam daftar. Honda CBR250RR cukup menarik perhatian banyak orang lantaran harganya yang hanya mencapai Rp 59,9 juta on the road Jakarta.

Baca juga: Komparasi Fitur Yamaha R25, Honda CBR250RR dan Kawasaki Ninja 250

Meski cukup terjangkau, Honda CBR250RR mempunyai fitur yang mumpuni layaknya motor gede bermesin di atas 500 cc. salah satu tawaran motor sport 250 cc ini adalah sistem ride-by-wire dan riding mode.

Yamaha FreeGo

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara mengejutkan menghadirkan FreeGo di Indonesia. Motor matic ini diperkenalkan di ajang pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 yang berlangsung beberapa waktu lalu.

Yang membuat motor Yamaha ini menarik perhatian adalah hadirnya berbagai fitur menarik. Bahkan beberapa fitur yang disematkan lebih baik dari jajaran Yamaha Maxi.

Beberapa fitur yang disematkan pada Yamaha FreeGo adalah fitur smart-front refuel atau lubang pengisian bahan bakar di dek depan yang akan memudahkan pengendara saat hendak mengisi bahan bakar kendaraan. Di samping itu Yamaha juga sudah menyematkan fitur pengereman ABS dan bagasi luas berkapasitas 25 liter, lebih besar dari milik Yamaha NMAX.

Suzuki Bandit

Dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang berlangsung pertengahan 2018 kemarin PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W menghadirkan Suzuki Bandit dengan mesin 150 cc. Naked sport bike ini hadir untuk menemani Suzuki GSX-S150 yang sudah lebih dulu hadir di Indonesia. Harga motor Suzuki ini Rp 26 juta on the road Jakarta.

Walaupun kehadiran motor ini mencuri perhatian banyak orang, juga ada yang mengkritik beberapa bagian dari motor ini. Sebab ada beberapa ciri khas dari Suzuki Bandit Series yang hilang dari motor ini. Seperti velg palang 3 dan mesin 4-silinder inline. Walau demikian Suzuki Bandit 150 yang hadir di Indonesia tetap mempunyai posisi berkendara yang nyaman.

Kawasaki Ninja 250SL

Menjelang akhir 2018 Kawasaki Motor Indonesia menghadirkan Ninja 250SL dengan sentuhan pembaruan. Yang menarik perhatian adalah harga motor ini yang mencapai di bawah Rp 40 juta. Kawasaki Ninja 250SL dibanderol dengan harga Rp 36,8 juta on the road Jakarta.

Karena harga Kawasaki Ninja 250SL terjangkau, maka ada banyak yang mengatakan bahwa motor sport fairing ini bisa bersaing dengan motor sport bermesin 150 cc. Akan tetapi bukan berarti tidak ada kekurangan dari motor ini.

Karena harganya yang murah, Kawasaki Ninja 250SL tidak mempunyai banyak fitur. Contohnya untuk sistem pencahayaan motor ini masih mengandalkan lampu bohlam. Selain itu motor ini mengandalkan mesin 1 silinder. Kendati begitu Kawasaki Ninja 250SL bisa menjadi pilihan menarik untuk calon konsumen yang tertarik untuk membeli motor bermesin 250 cc dengan harga layaknya motor sport 150 cc.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply